Home > Berita Bola > Performa Egy Maulana Disanjung Mirip Ronaldo

Performa Egy Maulana Disanjung Mirip Ronaldo

Jakarta – Performa cemerlang yang diperlihatkan Egy Maulana Vikri saat menjalani debutnya bersama FK Senica di Super Liga Slowakia disejajarkan dengan penampilan perdana Cristiano Ronaldo d Manchester United.

EGY

Egy langsung mendapat kepercayaan dari pelatih Pavel Sustr untuk tampil bersama tim utama akhir pekan kemarin. Dimasukkan pada menit ke-59, Egy memberikan assist kepada Elvis Mashike Sukisa di menit ke-75 yang memastikan Senica memetik kemenangan tipis 1-0 atas FK Pohronie.

Laman Novy Cas mengibaratkan debut Egy ini seperti yang dilakukan Ronaldo akhir pekan kemarin. Bedanya, Ronaldo mencetak dua gol untuk membantu Setan Merah meraih kemenangan 4-1 atas Newcastle United.

“Dia datang ke Zahorie (kota di mana Senica bermarkas) dengan label pemain bertalenta, serta bintang instagram yang memiliki lebih dari 1,4 juta pengikut di profilnya, dan dengan julukan ‘Messi Indonesia’,” tulis Novy Cas di dalam artikel mereka.

“Dia telah tampil perdana dengan memakai jersey Senica, yang hampir sama dengan penampilan perdana Ronaldo di Manchester: Dia debut, dan mencetak gol.”

Sementara Egy dalam wawancaranya dengan laman itu mengungkapkan kegembiraannya menjalani debut bersama Senica. Egy bersikap merendah dengan menyatakan kemenangan tim lebih utama dibandingkan torehan pribadi.

“Pertama, saya ucapkan terima kasih kepada pelatih yang telah memberikan kesempatan kepada saya. Tidak masalah saya mencetak gol [atau tidak], karena kemenangan lebih penting,” . . . Gabung . . . ujar Egy.

Baca Juga : Tekad Besar Egy Mualana Usai Gabung FK Senica

Penampilan Egy ini memang menyedot perhatian, berkaca dari kesempatannya bermain di Lechia Gdansk. Di klub Ekstraklasa Polandia itu, Egy lebih sering dimainkan di tim cadangan.

Egy saat ini tinggal di apartemen milik klub yang berdekatan dengan stadion bersama beberapa rekan satu timnya. Bukan itu saja, Egy juga membawa mobil Mercedez miliknya dari Polandia.

Sedangkan direktur olahraga David Balda mengungkapkan, keputusan manajemen klub mendatangkan Egy disebabkan Senica membutuhkan pemain di sektor sayap. Menurut Balda, Egy memenuhi persyaratan itu.

“Kami saat itu memang mencari tenaga tambahan untuk sektor sayap, dan Egy memenuhi kriteria yang kami inginkan. Dia mengundang minat klub Jepang dan Korea, dan kami sepakat untuk merekrut dia dalam tempo satu hari. Kami tidak memungkiri perekrutan ini memberikan dampak dalam peliputan media massa,” tutur Balda. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

thomas tuchel2

Thomas Tuchel Tidak Setuju Piala Dunia 2 Tahun Sekali Karena Kasihan Para Pemainnya

London – Piala Dunia direncanakan akan digelar dua tahun sekali. Hal tersebut mendapatkan komentar dari ...