Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Penyerang Persib Bandung Belum Cetak Gol, Begini Komentar Robert Alberts

Penyerang Persib Bandung Belum Cetak Gol, Begini Komentar Robert Alberts

Jakarta – Hingga pekan kedua kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, para penyerang Persib Bandung belum juga menyumbangkan gol.

Dari tiga gol yang dicetak Persib Bandung ke kandang lawan-lawannya, semua dilakukan oleh pemain-pemain tengahnya.

Pada pekan pertama, Persib Bandung menang 1-0 atas Barito Putera pada laga yang digelar di Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, 4 September 2021 lalu. Satu-satunya gol yang tercipta pada laga tersebut dicetak oleh Marc Klok.

Sementara itu, pada pekan kedua, Persib Bandung unggul 2-1 atas Persita Tangerang. Pada laga yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (11/9/2021) ini, dua gol Maung Bandung diborong Mohammed Bassim Rashid.

Baik Marc Klok maupun Mohammed Bassim Rashid berposisi sebagai gelandang.

Sementara itu tiga bomber Persib yaitu Ezra Walian, Wander Luiz, dan Geoffrey Castillion, belum mencetak gol sekali pun.

Geoffrey Castillion memang baru diturunkan pada laga kontra Persita Tangerang, itu pun juga baru masuk dari bangku cadangan.

Tapi nama Ezra Walian dan Wander Luiz selalu bermain sebagai starter, baik pada laga kontra Barito Putera maupun Persita Tangerang.

Terkait masih mandulnya para penyerang Persib, pelatih Roberts Alberts mengaku tidak terlalu mempermasalahkan sebab kompetisi BRI Liga 1 juga baru berjalan dua pekan.

“Tak jadi masalah . . . Gabung . . . para striker kami masih belum mencetak gol. Itu hal normal di dalam sepak bola,” ucap Robert Alberts.

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, siapapun memiliki kesempatan untuk mencetak gol. Justru dengan begini akan menyulitkan lawan karena semua pemain Persib memiliki kemampuan untuk mencetak gol.

“Masih ada sepuluh pemain lain yang bisa mencetak gol. Jika strategi berjalan dengan baik, siapapun bisa mencetak gol dan ini akan menyulitkan lawan. Jika bergantung kepada 1-2 pemain akan mudah untuk lawan,” jelas Robert Alberts.

Semetara itu, pada laga pekan ketiga mendatang, Persib Bandung akan berhadapan dengan lawan yang kuat, yakni Bali United.

Laga Bali United vs Persib Bandung dijadwalkan akan digelar pada Sabtu (18/9/2021) mendatang.

x

Check Also

Mantan Pemain Persib Jadi Penentu Drawing Fase Grup Liga Champions 2021/22

Bandung – Persib Bandung ikut bangga ketika mantan pemainnya, Michael Essien, ikut menjadi penentu dalam ...