Home > Berita Liga Indonesia > PSIS Semarang > Pelatih PSIS Semarang Ungkap Rahasia Timnya Bisa Tahan Imbang Persija

Pelatih PSIS Semarang Ungkap Rahasia Timnya Bisa Tahan Imbang Persija

Jakarta – PSIS Semarang sukses menahan imbang Persija Jakarta dengan skor 2-2 pada laga pekan kedua BRI Liga 1 2021/22, di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Minggu (12/9/2021).

Pada laga tersebut, Persija Jakarta sebenarnya nyaris menang setelah mereka memimpin terlebih dahulu melalui dua gol yang dicetak oleh Otavio Dutra dan Marko Simic.

Tentu saja hal ini sempat membawa angin segar bagi para pemain Persija yang sudah optimis bahwa mereka akan meraih poin kemenangan pertamanya setelah pada pekan pertama Persija ditahan imbang 1-1 oleh PSS Sleman.

Namun sayangnya harapan tersebut langsung sirna setelah dua gol dari PSIS Semarang bersarang ke gawang Persija, yakni gol Hari Nur Yulianto pada menit ke-71 dan gol bunuh diri dari Rohit Chand (88′).

Baca juga : Pelatih PSIS Tidak Ingin Tergantung Dari Nama Besar Pemain

Menurut keterangan pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury, kunci sukses timnya bisa menahan imbang Persija Jakarta adalah rasa optimisme dan . . . Gabung . . . kekompakan pemain sebagai tim.

“Semua pemain (PSIS Semarang) sudah komitmen dari kemarin latihan. Pemain juga sangat antusias,” kata Imran Nahumarury, Minggu (12/9/2021).

“Saya selalu menekankan kepada mereka bahwa kalau ingin meraih poin ya harus kerja keras,” ujar Imran.

“Kami harus bermain sebagai unit, bermain sebagai tim,” tambahnya.

Karena itu, Imran kemudian memberikan apresiasi kepada para penggawa Laskar Mahesa Jenar atas penampilan apiknya.

“Kita lihat mereka pada malam hari ini (12 September 2021) bermain sebagai tim yang luar biasa. Itu yang membuat kami bisa menahan Persija,” ucap Imran Nahumarury.

x

Check Also

Hanya Menang Tipis Kontra Sulut United, Ini Komentar Imran Nahumarury

Semarang – PSIS Semarang hanya mampu menang tipis 1-0 saat menjalani laga uji melawan klub ...