Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Pelatih Persib Klaim Timnya Lebih Baik Dibanding Barito Putera

Pelatih Persib Klaim Timnya Lebih Baik Dibanding Barito Putera

Bandung – Persib Bandung akan berhadapan dengan Barito Putera pada laga pekan pertama kompetisi BRI Liga 1 2021/22 di Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Sabtu (4/9/2021) malam pukul 20.30 WIB.

Menjelang laga perdana ini, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengklaim bahwa timnya lebih baik dibanding dengan Barito Putera.

Karena itu, ia meminta kepada tim Maung Bandung untuk membuktikan dirinya bahwa mereka lebih baik dari tim lawan.

“Di atas kertas, tim kami memang terlihat sangat tangguh. Tapi ini waktunya untuk memulai bermain bersama dan waktunya menunjukkan bahwa ketika dihuni pemain yang bagus, mereka juga harus bisa bermain sebagai tim,” kata Robert Alberts di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (2/9/2021).

“Jadi kami harus memastikan pemain mampu menerjemahkan keunggulan materi ke lapangan. Seperti yang saya katakan, kami tidak melakukan uji coba sehingga tidak bisa menguji pemain di masa persiapan, jadi pertandingan di liga ini akan menjadi jawabannya,” lanjut Robert.

Baca juga : Bek Persib Bandung Ingatkan Kekuatan Barito Putera

Robert Alberts juga menambahkan, hasil dari laga pertama ini akan menjadi bahan evaluasi bagi tim pelatih untuk melihat kekurangan tim Persib.

“Dari sana kami tahu apa kekurangannya dan harus berbenah . . . Gabung . . . di setiap pertandingan,” ucap Robert.

Robert Alberts juga menyinggung soal kondisi lapangan di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, yang belum pernah mereka rasakan sebelumnya, yang tentu saja akan mempengaruhi performa Persib Bandung.

“Dari kabar yang kami dapat, lapangannya tidak begitu bagus. Tapi kami punya satu kali sesi latihan besok dan kami bisa melihat sendiri. Selain itu ada pertandingan besok sebelum kami berlatih, jadi lapangannya mungkin tidak dalam kondisi yang bagus,” ujar Robert Alberts.

“Kami semua tahu, banyak pertandingan digelar dan itu di beberapa stadion saja, jadi kami harus membantu untuk menyelamatkan lapangan di sesi latihan. Kami tidak bisa menyiksa lapangan,” sambungnya.

Skuad Persib Bandung sendiri berencana akan berangkat ke Tangerang pada Jumat (3/9/2021) pagi ini dengan 20 pemain untuk menghadapi Barito Putera.

x

Check Also

Robert Alberts Promosikan Dua Pemain Diklat Persib

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memutuskan untuk mempromosikan dua nama pemain muda ...