Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Pelatih Persib Bandung Waspadai Kekuatan Borneo FC

Pelatih Persib Bandung Waspadai Kekuatan Borneo FC

Jakarta – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, meminta kepada para pemain Maung Bandung untuk mewaspadai kekuatan tim Borneo FC yang akan menjadi lawan mereka pada laga pekan ke-4 BRI Liga 1 2021/22.

Laga Persib Bandung vs Borneo FC rencananya bakal digelar di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (23/09/2021) malam pukul 21.00 WIB.

Menurut Robert Alberts, Borneo FC memiliki skuad yang berisi pemain-pemain berkualitas dan memiliki kecepatan.
“Kami tahu Borneo adalah tim yang bagus, punya kedalaman skuat yang bagus di setiap posisi dan dihuni pemain yang berpengalaman,” kata Robert Alberts, Rabu (22/09/2021).

“Tim yang senang memainkan bola, tidak banyak melepaskan umpan panjang, tim dengan kualitas individu setiap pemain yang bagus dan dikombinasikan dalam satu tim. Mereka senang menguasai bola dan mempunyai serangan bagus ke pertahanan lawan,” lanjutnya.

Baca juga : Para Penyerang Persib Bandung Masih Mandul, Begini Penjelasan Robert Alberts

Pelatih asal Belanda ini juga menyinggung soal tim Borneo FC yang sedang dalam tahap transisi pasca ditinggal pelatih kepala Mario Gomez, dan dua asisten pelatihnya, yakni pelatih kiper Jorge Rodrigues, dan pelatih fisik . . . Gabung . . . Marcos Gonzales.

Saat ini tim Pesut Etam ditangani oleh caretaker pelatih Ahmad Amiruddin sambil menunggu sosok pelatih kepala baru.

“Kami mewaspadai penuh kekuatan Borneo sebagai tim. Tentunya mereka masih dalam masa transisi karena ada pergantian pelatih. Itu bisa menjadi hal negatif dan positif, tergantung bagaimana pemain mereka menyikapinya,” ujar Robert Alberts.

“Jika pemain ingin memberi kesan yang positif kepada pelatih baru, tentu itu akan meningkatkan kemampuan pemain dan kami waspada akan situasi itu,” sambungnya.

Dalam laga ini, Persib Bandung lebih diunggulkan karena memiliki performa yang lebih bagus dibanding Borneo FC.

Selain itu, dalam lima pertemuan terakhir melawan Borneo FC, Persib Bandung mencatatkan tiga kali menang, satu kali imbang, dan satu kali kalah.

x

Check Also

Marc Klok Terpilih Sebagai Best Footballer Versi APPI, Begini Komentar Robert Alberts

Bandung – Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, terpilih sebagai Best Footballer seri 1 BRI Liga ...