Home > Piala AFF > Pelatih Laos dan Kamboja Tidak Menyebut Indonesia Sebagai Tim Yang Perlu Diwaspadai

Pelatih Laos dan Kamboja Tidak Menyebut Indonesia Sebagai Tim Yang Perlu Diwaspadai

Jakarta – Menjelang akan dimulainya Piala AFF pada akhir Desember 2021 mendatang, pelatih Laos, Selvaraj Vengadasalam, menyebut Vietnam dan Malaysia sebagai tim yang harus diwaspadai.

Seperti diketahui drawing pembagian grup Piala AFF telah selesai pada Selasa (21/09/2021) WIB.

Grup A terdiri dari Thailand, Myanmar, Filipina, Singapura, dan pemenang babak kualifikasi antara Timor Leste vs Brunei Darussalam.
Sedangkan Grup B terdiri dari Vietnam, Malaysia, Indonesia, Laos, dan Kamboja.

Terkait hasil pembagian grup ini, pelatih Laos Selvaraj Vengadasalam menyebut Malaysia dan Vietnam sebagai tim yang perlu diwaspadai.

Baca juga : Timnas Indonesia Satu Grup Dengan Vietnam Dalam Drawing Piala AFF 2020

Meski selama ini hanya dianggap sebagai tim pelengkap saja namun untuk ajang kali ini Selvaraj Vengadasalam tidak ingin Laos menjadi bulan-bulanan tim yang lain.

“Ini selalu menjadi turnamen yang berat buat kami. Sejarah telah menunjukkan, dan kali ini juga tidak jauh berbeda. Tapi Laos siap mengarunginya dan menghadapi tantangan,” ujar Selvaraj Vengadasalam.

“Saya merasa senang dengan apa pun yang akan terjadi, karena itu memberikan kesempatan kepada pemain saya untuk bermain dengan kemampuan terbaik mereka, dan membuat mereka menghadapi ujian,” lanjutnya.

“Tidak perlu diragukan lagi Malaysia dan Vietnam akan menjadi fokus utama kami. . . . Gabung . . . Namun tim lain tidak bisa dianggap ringan. Kami harus berhati-hati, dan melakukan persiapan dengan baik. Kami sudah siap menghadapi semua tantangan,” lanjutnya.

Sementara itu, pelatih Kamboja Ryu Hirose mengaku tertantang untuk mempersiapkan timnya dengan baik karena Kamboja akan menghadapi lawan-lawan yang berat, terutama Vietnam.

“Itu yang membuat kami harus bisa melakukan persiapan semaksimal mungkin. Ini menjadi kesempatan yang bagus untuk mengukur perkembangan kami agar bisa meladeni tim seperti Vietnam yang perkembangan sepakbolanya sangat pesat,” ucap Hirose.

“Saya memberikan apresiasi kepada AFF, sponsor, FFC (federasi sepakbola Kamboja) yang telah memberikan dukungan, serta berupaya menggelar Piala AFF di tengah situasi sulit akibat pandemi,” lanjutnya.

Hingga sejauh ini, AFF belum menentukan tuan rumah turnamen yang akan digelar secara terpusat mulai 5 Desember hingga Januari 2022.

x

Check Also

Tanggapan PSSI Soal Turnamen Piala AFF di Indonesia Yang Ditunda

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) legowo menerima keputusan dari Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF) soal ...