Home > Berita Bola > Pecahkan Rekor Bambang Pamungkas, Syahrian Abimanyu Jadi Sorotan Media Asing

Pecahkan Rekor Bambang Pamungkas, Syahrian Abimanyu Jadi Sorotan Media Asing

Jakarta – Pemain asal Indonesia yang saat ini berkarir di Indonesia, Syahrian Abimanyu, menjadi sorotan media asing setelah sukses memecahkan rekor yang diraih seniornya, Bambang Pamungkas.

Pemain berusia 22 tahun ini ikut membawa Johor Darul Takzim (JDT), memenangkan gelar Liga Super Malaysia.

JDT memastikan mengunci gelar tersebut lebih awal setelah menang atas Sri Pahang dengan skor 3-0 pada laga yang digelar 27 Agustus lalu.

Dengan raihan ini, berarti JDT telah menjadi jawara di Liga Super Malaysia dalam 8 musim berturut-turut.

Kesuksesan tim berjulukan Harimau Selatan ini juga ikut mengangkat nama Syahrian Abimanyu.

Dengan gelar juara Liga Super Malaysia yang diraih JDT ini Syahrian Abimanyu tercatat telah melampaui catatan prestasi yang diraih pendahulunya, yakni Bambang Pamungkas dan Ellie Eboi yang pernah membantu Selangor menjuarai Liga Premier pada tahun 2005 lalu.

Nama Syahrian Abimanyu lantas menjadi sorotan media asing, Vocket FC, yang khusus membahas soal persepakbolaan di wolayah Asia.

Menurut Vocket FC, kehadiran Syahrian Abimanyu juga secara tidak langsung menaikkan jumlah penonton . . . Gabung . . . Liga Super Malaysia yang disiarkan secara langsung di platform YouTube.

Tercatat kenaikan tersebut berasal dari penonton Indonesia yang jumlahnya mencapai 60 persen.

Syahrian Abimanyu sendiri tercatat baru dua kali bermain membela JDT, yakni saat bertanding melawan Sabah FC (8 Agustus) dan Petaling Jaya City (21 Agustus), setelah sebelumnya ia dipinjamkan kepada klub Liga Australia, Newcastle Jets.

Terkait hal ini, Syahrian Abimanyu mengaku gembira, namun ia tidak tahu apakah dirinya juga ikut menerima medali, mengingat dirinya baru bermain dua kali untuk JDT.

“Kurang tahu nanti dapat medali apa tidak, tapi sepertinya nggak ada peraturan untuk harus bermain berapa match,” kata Syahrian Abimanyu.

x

Check Also

thomas tuchel2

Thomas Tuchel Tidak Setuju Piala Dunia 2 Tahun Sekali Karena Kasihan Para Pemainnya

London – Piala Dunia direncanakan akan digelar dua tahun sekali. Hal tersebut mendapatkan komentar dari ...