Home > Berita Liga Indonesia > Muba Babel United Datangkan Mantan Bek Klub Liga Uruguay

Muba Babel United Datangkan Mantan Bek Klub Liga Uruguay

Jakarta – Jelang akan dimulainya kompetisi Liga 2 2021 yang menurut rencana akan dilaksanakan pada 26 September 2021, Muba Babel United memboyong bek berpengalaman.

Dia adalah Zainal Haq, mantan bek Persela Lamongan yang memiliki pengalaman hingga ke Liga Uruguay.

Menurut keterangan manajer Muba Babel United, Achmad Haris, pihaknya memang telah mendapatkan tanda tangan Zainal Haq.

“Zainal Haq bersama kami dalam mengarungi kompetisi Liga 2 2021. Dia merupakan pemain berposisi sebagai bek tengah yang sarat pengalaman,” kata Haris Rabu (22/9/21).

Zainal Haq sendiri telah ikut bergabung di dalam latihan tim Muba Babel United yang dipimpin Sasi Kirono di Mini Soccer Prioritas Palembang.

“Kami membutuhkan pengalaman dari pemain seperti Zainal Haq ini,” jelas Achmad Haris.

Zainal Haq diketahui pernah memperkuat sejumlah klub di Indonesia, seperti Mitra Kukar, Badak Lampung FC, Kalteng Putra, Persela Lamongan, dan Surabaya United.

Sebelumnya, Zainal Haq pernah direkrut oleh klub elit Liga Uruguay, Atletico Penarol pada Januari 2011 setelah melihat penampilannya bersama Sociedad Anonima Deportiva (SAD), sebuah tim yang berisi pemain muda Indonesia yang sedang menimba ilmu di sana.

Zainal Haq kemudian bermain untuk tim U-19 Atletico Penarol. Namun sayangnya karirnya terhambat . . . Gabung . . . karena cedera lutut parah yang membuatnya terpaksa absen dalam waktu yang cukup pajang pasca menjalani operasi.

“Sempat pulang ke Indonesia untuk memulihkan cedera, kemudian kembali ke Penarol. Tapi, tidak lama karena direkrut Vise (Belgia),” kenang Zainal Haq kepada kanal YouTube Omah Balbalan.

Namun saat bergabung bersama Vise, Zainal Haq kembali mengalami cedera lutut yang memaksanya berhenti selama satu tahun.

Setelah pulih dari cedera, Zainal Haq kemudian bergabung bersama Persebaya di bawah bendera PT Mitra Muda Inti Berlian (sekarang menjadi Bhayangkara FC) pada 2013.

Setelah itu Zainal Haq berganti-ganti klub, mulai dari Persela Lamongan, Kalteng Putera yang baru promosi di Liga 1 2018, Aceh United, Badak Lampung FC (2019), Mitra Kukar (2020), hingga kini bergabung bersama Muba Babel United.

x

Check Also

Jelang Liga 2 2021, AHHA PS Pati FC Perkenalkan Jersey Barunya

Jakarta – Menjelang kick-off Liga 2 2021, AHHA PS Pati FC resmi memperkenalkan jersey terbarunya ...