Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > MU Diprediksi Tidak Akan Juara Liga Musim Ini Meski Ada Cristiano Ronaldo

MU Diprediksi Tidak Akan Juara Liga Musim Ini Meski Ada Cristiano Ronaldo

Manchester – Manchester United diprediksi belum akan bisa menjadi juara Liga Inggris di musim ini meski sudah ada sosok Cristiano Ronaldo.

Seperti diketahui, Setan Merah mengawali musim dengan sangat meyakinkan setelah menang atas Leeds United dengan skor 5-1.

Setelah itu, Machester United bermain imbang 1-1 melawan Southampton, menang 1-0 atas Wolves, dan menang 4-1 atas Newcastle United.

Laga kontra Newcastle United ini menjadi laga perdana Cristiano Ronaldo setelah bergabung kembali bersama MU. Pada laga tersebut Ronaldo menyumbang dua golnya.

Baca juga : Alex Ferguson Ibaratkan Kepulangan Cristiano Ronaldo Seperti Kedatangan Julius Caesar

Namun setelah itu, MU justru mulai mengalami penurunan performa. Di mulai dari saat tandang ke markas Young Boys di Stade de Suisse, pada matchday pertama Grup F Liga Champions 2021/22. Pada laga tersebut MU kalah dengan skor 1-2.

Setelah sempat menang atas West Ham United dengan skor 2-1 di pekan ke-5 Liga Inggris, MU kemudian mengalami kekalahan dua kali berturut, yakni kalah 0-1 atas West Ham di putaran ketiga Piala Liga Inggris, dan kalah 0-1 saat menjamu Aston Villa di pekan ke-6 Liga Inggris 2021/22.

Cristiano Ronaldo sendiri sudah menyumbang 4 gol di tiga laga awalnya bersama MU di semua ajang.

Meski demikian, mantan kapten Manchester United, Gary Neville, merasa Setan Merah tidak akan mampu menjuarai Liga . . . Gabung . . . Inggris musim ini karena`kurangnya kekompakan sebagai tim di skuad MU.

“Saya mengatakannya bahkan ketika mereka menang, bahkan ketika Cristiano Ronaldo mencetak gol. Mereka tidak bermain cukup baik sebagai tim untuk memenangi liga ini dalam pandangan saya,” kata Gary Neville.

“Mereka tidak bermain cukup baik sebagai sebuah tim.”

“Saya pikir Anda harus menjadi satu kesatuan dalam penguasaan bola. Ketika Anda hanya bisa memberikan momen-momen tertentu, hal itu tidak akan cocok untuk Anda dalam permainan secara keseluruhan.”

“Mereka butuh pola permainan, cara bermain, dan pada saat ini saya masih melihat sekelompok individu bermain pada saat-saat tertentu dengan beberapa pola dan kombinasi pada waktu tertentu saja,” ujar Gary Neville.

“Namun tetap, sebuah klub di mana ada pemain-pemain baru seperti Cristiano Ronaldo, Raphael Varane, dan Jadon Sancho, harus tampil sebagai sebuah tim dan mulai menentukan gaya permainan.”

“Setelah itu, mereka akan mendapatkan hasil meskipun tidak bermain dengan bagus,” tambah Neville.

x

Check Also

Paul Pogba Menilai Kekalahan MU Karena Kesalahan Mereka Sendiri

Manchester – Manchester United kalah dengan skor 2-4 saat tandang ke markas Leicester City di ...