Home > Berita Liga Italia > AS Roma > Mourinho Sanjung Pemain 19 Tahun AS Roma Ini

Mourinho Sanjung Pemain 19 Tahun AS Roma Ini

Turin – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho memberi pujian yang tinggi pada bek kiri muda Riccardo Calafiori. Pemain 19 tahun itu dinilai menunjukkan performa yang bagus. Bukan hanya secara teknis, tapi juga kepribadian.

AS Roma

Calafiori menjadi pilihan utama Mourinho saat Roma menjamu Udinese di pekan ke-5 Serie A, Jumat (23/9/2021) dini hari WIB. Calafiori menggantikan peran yang biasanya diberikan pada Mathias Vina.

Calafiori tampil sangat bagus. Pada proses gol Tammy Abraham pada menit ke-36, Calafiori menunjukkan etos kerja yang besar. Calafiori sangat ngotot untuk bisa merebut bola dan melewati pemain lawan.

Calafiori kemudian memang tidak bermain secara penuh. Pada menit ke-69, Calafiori digantikan Chris Smalling. Tapi, pergantian itu bukan berarti Mourinho tidak puas dengan performa yang ditampilkan Calafiori.

“Calafiori bermain bagus,” buka Mourinho.

“Lebih baik dari pertandingan terakhir karena dia mengambil lebih banyak risiko. Di pertandingan terakhir dia melakukan upaya minimal, hari ini dia melakukan lebih banyak dan melakukan aksi yang indah untuk mencetak gol,” sambung Mourinho.

Mourinho punya ekspektasi tinggi pada Calafiori. Mourinho ingin sang pemain menemukan level terbaiknya. Apalagi, Calafiori punya masa lalu yang sulit dengan cedera lutut parah yang pernah dialami.

“Calafiori harus . . . Gabung . . . lebih percaya diri dengan kondisi fisiknya mengingat dia memiliki begitu banyak masalah pada usia 19 tahun. Dia tidak boleh takut dan tidak meminta pergantian setelah perasaan atau kesalahan negatif pertama,” kata Mourinho.

Baca Juga : Jose Mourinho : AS Roma Harus Bekeja Lebih Keras Untuk Menjadi Tim Yang Sempurna

Sebelum cedera lutut pada 2018 lalu, Calafiori digadang-gadang sebagai calon bintang besar Roma. Kini, di bawah kendali Mourinho, Calafiori berjuang mendapatkan kepercayaan diri dan level permainan terbaiknya.

Mourinho pun yakin Calafiori akan jadi pemain yang hebat.

“Calafiori adalah pria yang fantastis, dengan hati yang benar-benar Giallorossi. Hari ini dia akan bahagia, saya juga bahagia untuk Calafiori. Tetapi Anda harus bekerja dan itu membutuhkan waktu,” tutup Mourinho. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Jose Mourinho : AS Roma Harus Bekeja Lebih Keras Untuk Menjadi Tim Yang Sempurna

Roma – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, menegaskan bahwa timnya masih harus bekerja lebih keras ...