Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Mohamed Salah Minta Kenaikan Gaji Rp 9,8 Miliar per Pekan?

Mohamed Salah Minta Kenaikan Gaji Rp 9,8 Miliar per Pekan?

Liverpool – Bomber Liverpool, Mohamed Salah, dikabarkan minta kenaikan gaji dalam perpanjangan kontraknya bersama Liverpool.

Untuk diketahui, masa kontrak Mohamed Salah bersama Liverpool tinggal menyisakan dua tahun lagi atau hingga tahun 2023.

Menurut laporan Mirror, penyerang asal Mesir ini dikabarkan meminta kenaikan gaji bila The Reds ingin memperpanjang kontraknya.

Pada tahun 2020 lalu, Mohamed Salah pernah melontarkan pernyataan bahwa dirinya ingin merasakan berkompetisi di liga lain. Karena itu, namanya pun kemudian dikaitkan dengan beberapa klub raksasa Eropa, seperti Real Madrid dan PSG.

Sementara itu, Liverpool yang tidak ingin kehilangan pemain berusia 29 tahun ini kemudian berusaha memagari Salah dengan perpanjangan kontrak.

Namun sang pemain dikabarkan masih enggan menandatangani kontrak karena ingin agar gajinya dinaikkan hingga 500 ribu poundsterling atau setara Rp 9,8 miliar per pekan. Untuk diketahui, saat ini Liverpool menggaji Salah senilai 200 ribu pounds atau sekitar Rp 3,9 miliar per pekan.

Bila The Reds mewujudkan keinginan Mohamed Salah ini maka ia akan menjadi pemain dengan gaji . . . Gabung . . . tertinggi di Liverpool. Untuk saat ini, pemain dengan gaji tertinggi di Liverpool masih dipegang oleh Virgil van Dijk dengan gaji 220 ribu pounds atau setara Rp 4,3 miliar per pekan.

Namun banyak pihak menilai Liverpool tidak akan memenuhi permintaan Mohamed Salah karena tidak sejalan dengan prinsip klub. Seperti diketahui, selama ini Liverpool berprinsip tidak akan memberi pemainnya dengan gaji selangit.

Mohamed Salah memang sejauh ini menjadi lumbung gol bagi Liverpool sejak bergabung pada 2017 lalu.

Mohamed Salah tercatat sudah mencetak 127 gol dari 206 penampilannya di seluruh kompetisi, serta dua kali menyabet gelar top skor Liga Inggris.

x

Check Also

Lini Depan dan Tengah Liverpool Dinilai Kurang Memadai

Liverpool – Mantan penyerang Aston Villa, Gabriel Agbonlahor, menilai Liverpool akan kesulitan mengarungi Liga Inggris ...