Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Mikel Arteta Tidak Ingin Menyalahkan Orang Lain Atas Hasil Negatif Arsenal

Mikel Arteta Tidak Ingin Menyalahkan Orang Lain Atas Hasil Negatif Arsenal

London – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengaku tidak ingin menyalahkan orang lain atas hasil negatif yang diraih Arsenal pada tiga laga awalnya di Premier League 2021/22.

Seperti diketahui, The Gunners mengalami tiga kekalahan secara berturut pada awal musim ini. Setelah kalah 0-2 saat tandang ke markas Brentford, Arsenal kemudian kalah 0-2 saat menjamu Chelsea, sebelum kemudian dihajar Manchester City dengan skor 0-5.

Pada pekan ke-4 Liga Inggris 2021/22, Arsenal baru bisa mengakhiri catatan negatif mereka setelah menang tipis 1-0 saat menjamu tim promosi, Norwich City, di Emirates Stadium, Sabtu (11/9/2021) lalu.

Mikel Arteta mengaku kekalahan The Gunners di tiga laga awalnya sempat membuatnya stres, namun ia bersyukur keluaganya telah mengalihkan perhatiannya.

“Saya rasa tidak mungkin untuk tidak (membawa pulang pekerjaan Anda),” kata Mikel Arteta.

“Itulah mengapa ketika Anda melihat anak-anak Anda berlarian di sekitar Anda dan istri Anda mencoba untuk mengubah topik dan melihat segala sesuatu dari perspektif yang berbeda, itu sangat membantu,” tambahnya.

Baca juga : Dukungan Fans Berperan Dalam Kemenangan Perdana Arsenal Dalam Liga Inggris 2021/22, Mikel Arteta Merasa Lega

Mikel Arteta juga memastikan, yang bertanggung atas kegagalan Arsenal . . . Gabung . . . adalah dirinya sendiri sebagai pelatih. Arteta tidak ingin menyalahkan orang lain.

“Negatif itu harus dihilangkan. Anda harus ingat bahwa pertama-tama Anda melakukan semua yang Anda bisa untuk kapasitas terbaik Anda, dan jangan menipu diri sendiri atau mencari alasan,” ujar Mikel Arteta.

“Biasanya hal termudah untuk dilakukan adalah menyalahkan para pemain: ‘Mereka tidak cukup baik. Saya memiliki ini, saya memiliki itu.’ Dan kemudian Anda mencoba untuk melatih mereka secara berlebihan,” lanjutnya.

“Saya tidak mau melakukan itu karena pertama-tama mereka tidak pantas mendapatkannya. Orang-orang di sekitar klub ini tidak pantas mendapatkannya. Anda hanya ingin memukul diri sendiri karena Anda tidak melakukan hal yang benar dan Anda tidak mendapatkan hasil yang Anda pikir pantas Anda dapatkan,” tandasnya.

x

Check Also

Mikel Arteta Girang Arsenal Akhirnya Menang

London – Arsenal menang tipis 1-0 saat menjamu Norwich City di Emirates Stadium, pada laga ...