Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Mikel Arteta Girang Arsenal Akhirnya Menang

Mikel Arteta Girang Arsenal Akhirnya Menang

London – Arsenal menang tipis 1-0 saat menjamu Norwich City di Emirates Stadium, pada laga pekan ke-4 Premier League 2021/22, Sabtu (11/9/2021).

Satu gol bagi The Gunners dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-66.

Usai laga, pelatih Arsenal Mikel Arteta mengaku senang dengan hasil laga ini karena skuad Arsenal akhirnya menyudahi trend negatif mereka di awal musim ini.

“Secara emosional, ini pertandingan yang sulit karena kami meraih tiga kekalahan beruntun dan kini bermain di depan pendukung kami,” kata Mikel Arteta kepada laman resmi Arsenal.

Seperti diketahui, The Gunners mengalami tiga kekalahan secara beruntun pada awal musim 2021/22 ini.

Arsenal kalah 0-2 saat tandang ke markas Brentford pada laga perdana, sebelum dipermalukan Chelsea dengan skor 0-2 di Emirates Stadium, dan dihajar 0-5 saat tandang ke Manchester City.

Menurut Arteta, skuad The Gunners tampil bagus saat berhadapan dengan Norwich City sehingga mereka bisa meraih kemenangan untuk pertama kalinya di ajang Premier League musim ini.

“Ini adalah pertandingan yang wajib kami menangkan, dan setelah kami keluar dari ruang ganti . . . Gabung . . . kami bermain dengan baik. Kami bermain dengan cepat, sangat agresif dan ingin mencetak gol dan penampilan kami hari ini menyenangkan semua orang,” ucap Arteta.

Meski berhasil menang, namun Arteta melihat masih banyak yang harus dibenahi di kubu Arsenal.

“Setelah 20-25 menit, kami berada dalam periode di mana permainan kami mulai tidak stabil. Kami mencoba menyerang terlalu cepat dan banyak kehilangan bola,” ujar Mikel Arteta.

“Ini pertandingan yang terbuka. Di babak kedua kami mengontrol jalannya pertandingan dan kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol lagi,” lanjutnya.

Dengan kemenangan ini, Arsenal keluar dari posisi juru kunci ke posisi 16, dengan mengantongi 3 poin.

x

Check Also

Aaron Ramsdale

Aaron Ramsdale Bikin Mikel Arteta Puas Dan Tidak Menutup Kemungkinan Akan Jadi Kiper Utama

London – Perfoma apik Aaron Ramsdale yang merupakan pembelian baru Arsenal dari Sheffield United, membuat ...