Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Mikel Arteta Dinilai Kesulitan Tentukan Tim Terbaiknya

Mikel Arteta Dinilai Kesulitan Tentukan Tim Terbaiknya

London – Arsenal mengawali musim 2021/22 dengan sangat buruk dimana The Gunners mengalami tiga kekalahan di laga awal mereka di Lia Inggris.

Setelah kalah dari tim promosi Brentford dengan skor 0-2 di laga perdana, tim asuhan Mikel Arteta ini kemudian kalah kembali dari Chelsea dengan skor 0-2, sebelum kemudian dihajar Manchester City dengan skor 0-5.

Untungnya, Arsenal masih menang atas West Brom dengan skor 6-0 pada laga putaran kedua Piala Liga atau Carabao Cup, 26 Agustus lalu.

Karena hasil buruk ini maka belakangan tersiar kabar soal rencana pemecatan Mikel Arteta bila skuad Arsenal tidak juga menunjukkan perbaikan performa.

Menurut analisis Premier League, Danny Murphy, Mikel Arteta seperti kesulitan menentukan tim terbaiknya. Murphy tidak melihat rencana jangka panjang yang dilakukan Arteta saat ini.

“Saya tahu dia (Arteta) sudah bekerja keras dan saya tahu dia mencoba mengembangkan para pemain, juga saya tidak bermaksud menyebut dia tidak . . . Gabung . . . tahu apa-apa,” kata Danny Murphy.

“Namun, sepertinya dia tidak benar-benar memahami apa yang coba dia lakukan, atau Starting XI terbaiknya,” lanjut Danny Murphy.

Murphy juga melihat Arteta seakan masih menebak-nebak soal Starting XI dan taktik apa yang akan dipakai Arsenal.

“Musim lalu, dalam beberapa kesempatan Arteta tampak masih menebak-nebak apa Starting XI terbaiknya dan taktik apa yang akan dia pilih,” jelas Murphy.

“Dia ingin fans bersabar dan dia sudah memilih taktik, itu semua bagus jika ada progres yang terlihat dalam apa yang mereka coba lakukan,” tutupnya.

x

Check Also

Ada Lima Pemain Arsenal Yang Bakal Didepak Mikel Arteta, Siapa Saja?

London – Arsenal termasuk salah satu klub yang cukup boros pada bursa transfer pemain musim ...