Home > Berita Piala Dunia > Kualifikasi Piala Dunia > Messi Cetak Hat-trick, Argentina Kandaskan Bolivia

Messi Cetak Hat-trick, Argentina Kandaskan Bolivia

Buenos Aires – Argentina sukses mengkandaskan Bolivia dengan skor 3-0 pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, Jumat (10/9/2021) pagi WIB.

Pada laga yang digelar di Estadio Antonio Vespucio Liberti ini ketiga gol bagi Argentina diborong oleh Lionel Messi.

Gol pertama Messi terjadi di menit ke-14, setelah menerima umpan dari Leandro Paredes. Messi berhasil mengecoh satu pemain Bolivia sebelum melepaskan tembakan jarak jauh yang gagal diselamatkan kiper Carlos Lampe.

Pada menit ke-27, Lautaro Martinez nyaris menggandakan gol bagi Argentina, namun posisinya saat menerima crossing dari Angel Di Maria dinyatakan offside oleh wasit.

Pada menit ke-39, Lautaro Martinez kembali mendapatkan peluang emas dari umpan silang Lione Messi di sis kiri, namun tendangan pemain Inter Milan ini masih melebar ke sisi gawang.

Satu menit sebelum babak pertama berakhir, ganti Bolivia yang mendapatkan kesempatan. Tendangan Henry Vaca yang mendapat bola liar di tepi penalti masih melambung di atas gawang.

Gol kedua bagi Argentina baru terjadi . . . Gabung . . . lagi pada menit ke-65, hasil kerja sama umpan satu dua dengan Lautaro Martinez.

La Pulga hampir saja mencetak hat-trick di laga ini, tetapi golnya di menit ke-74 dianulir karena ia sudah berada dalam posisi offside.

Messi akhirnya betul-betul mencetak hat-trick di menit ke-89. Tendangan jarak jauh Messi berhasil di tepis Carlos Lampe, namun Messi berhasil menyambar kembali bola muntah tersebut, dan gol.

Untuk sementara, Argentina masih berada di posisi kedua klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL dengan mengantongi 18 poin, terpaut 6 angka dari Brasil di posisi puncak.

x

Check Also

Prediksi Kolombia vs Argentina 9 Juni 2021

Kolombia dan Argentina akan berduel di Estadio Metropolitano Roberto Melendez dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Rabu ...