Home > Berita Liga Champions > Meski Menang Lawan Villarreal, Solskjaer Kritik Cara Bertahan MU

Meski Menang Lawan Villarreal, Solskjaer Kritik Cara Bertahan MU

Manchester – Manchester United berhasil menang dramatis dengan skor 2-1 saat menjamu Villarreal di Old Trafford, pada matchday kedua Grup F Liga Champions 2021/22, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB.

Pada laga tersebut Manchester United tertinggal terlebih dahulu lewat gol Paco Alcacer di menit ke-53.

Baru pada menit ke-60 Setan Merah bisa menyamakan skor menjadi 1-1 melalui tendangan keras Alex Telles (60′).

Cristiano Ronaldo kemudian memastikan kemenangan MU di injury time babak kedua.

Meski berhasil menyudahi tren negatif setelah kalah dari West Ha United dan Aston Villa pada dua laga sebelumnya, pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer mengkritik cara timnya dalam bertahan.

Menurut Solskjaer, MU bermain terlalu terbuka dan kurang disiplin dalam bertahan sehingga pemain lawan mudah masuk ke area berbahaya.

“Saya tidak senang dengan betapa terbukanya kami tadi,” kata Solskjaer.

Solskjaer memang mengaku meminta para pemainnya untuk bermain lebih ofensif saat melawan Villarreal, namun ia tidak terlalu senang dengan cara MU bertahan sehingga mudah terkena serangan balik.

“Kami memang ingin bermain lebih menyerang, sehingga kami memainkan dua pemain nomor delapan, dua winger dan juga . . . Gabung . . . seorang penyerang tengah. Kami meminta Scotty (McTominay) agar turun agak ke belakang untuk mengcover pertahanan,” jelas Solskjaer.

Meski demikian, Solskjaer merasa senang karena dua bek tengah MU bekerja dengan baik, serta kiper David de Gea yang tampil luar biasa saat laga melawan Villarreal ini.

Baca juga : Menang Atas Villarreal, Solskjaer Puji Penampilan David de Gea

“Dua bek tengah kami melakukan tugas mereka dengan baik dalam menghentikan beberapa serangan balik. Namun David (De Gea) benar-benar luar biasa,” puji Solskjaer.

“David bermain dengan sangat fantastis. Ia benar-benar tampil dengan brillian malam ini,” tambahnya.

Pada laga selanjutnya, Manchester United akan menjamu Everton di Old Trafford, pada laga pekan ke-7 Liga Inggris 2021/22, Sabtu (02/10/21) malam pukul 18.30 WIB.

x

Check Also

Juve

Tanpa Ronaldo Juventus Lebih Kompak ?

London – Kepergian Cristiano Ronaldo menjadi sebuah kehilangan yang besar buat Juventus. Namun positifnya, pasukan ...