Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Meski Mampu Thierry Henry Tidak Disarankan Untuk Gantikan Ronald Koeman Di Barcelona

Meski Mampu Thierry Henry Tidak Disarankan Untuk Gantikan Ronald Koeman Di Barcelona

Barcelona – Buruknya perfoma Barcelona di awal musim ini membuat posisi Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona dikabarkan berada di ujung tanduk. Menurut kabar terbaru Thierry Henry dikabarkan masuk kedalam calon pelatih baru Barcelona.

Barcelona baru mengumpulkan 9 poin dari lima pertandingan Liga Spanyol yang telah dijalani. Klub asal Catalunya itu tertahan di posisi ketujuh klasemen sementara, tertinggal 7 poin dari Real Madrid selaku pemuncak klasemen.

Dalam tiga laga beruntun selepas jeda internasional, Barca masih belum meraih kemenangan. Los Cules diganyang Bayern Munich 0-3 di Liga Champions, serta ditahan imbang Granada (1-1) dan Cadiz (0-0) di Liga Spanyol.

Barcelona dikaitkan dengan beberapa nama untuk menggantikan Ronald Koeman. Mulai dari pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, hingga legenda klub Xavi Hernandez.

Ada pula Thierry Henry yang diklaim ikut masuk dalam pertimbangan Barcelona. Pria 44 tahun itu dianggap tahu betul soal klub, mengingat dirinya pernah menjadi bintang di Camp Nou pada periode 2007-2010.

Pada saat ini Henry masih menjabat sebagai asisten pelatih Roberto Martinez di Timnas Belgia. Eks striker Arsenal tersebut sebelumnya pernah membesut AS Monaco dan klub MLS, Montreal Impact.Mantanjuru taktik Timnas . . . Gabung . . . Prancis, Raymond Domenech menilai Henry memiliki kapabilitas untuk itu.

“Henry ke Barca? Kenapa tidak? Dia punya kemampuan dan akan memiliki keuntungan berada di klub yang dia sudah kenal banget, paham filosofi dan prinsipnya,” kata Domenech kepada L’Equipe, dikutip dari AS.

Domenech tidak merekomendasikan Thierry Henry untuk menduduki kursi pelatih Barcelona saat ini. Menurutnya, siapa pun yang kelak menggantikan Ronald Koeman bakal kesulitan karena kualitas tim yang tidak bagus.

“Siapa pun yang ke sana akan menderita, sebab akan lebih baik jika dia memiliki tim yang hebat. Memang sih ada pemain-pemain bagus di sana, tapi tidak terlalu oke,” ujarnya.

“Jika mereka tidak mendapatkan lagi pemain-pemain terbaik, saya tidak yakin mereka bisa finis lima besar,” demikian kata Raymond Domenech.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Xavi

Sempat Menolak Ajakan Barcelona, Xavi Mengungkapkan Impiannya Untuk Melatih Barcelona

Barcelona – Barcelona kini sempat dikaitkan dengan sejumlah pelatih top untuk menggantikan peran dari Ronald ...