Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Meski Ditinggal Messi Barcelona Yang Sekarang Tidak Seburuk Yang Orang Duga

Meski Ditinggal Messi Barcelona Yang Sekarang Tidak Seburuk Yang Orang Duga

Barcelona – Pada awal musim ini Barcelona banyak mengalami kejadian yang tak terduga.Pada La Liga 2021/22 ini Barca mendapatkan banyak kritikan karena perfoma buruknya, lalu kepergian Lionel Messi dianggap sebagai penyebabnya. Namun faktanya, hasil yang diraih Sergio Busquets dkk sekarang lebih baik dari musim lalu, saat La Pulga masih ada.

Barcelona agak tersendat di LaLiga pada musim ini. Skuad asuhan Ronald Koeman memang belum terkalahkan, namun sudah tiga hasil imbang yang mereka raih, yakni saat melawan Athletic Bilbao, Granada, dan Cadiz.

Barca gagal meraih kemenangan dari beberapa klub yang seharusnya bisa dengan mudah mereka kalahkan.Hal ini yang membuat Barcelona kemudian menjadi sasaran kritik.

Kekalahan 0-3 atas Bayern Munich di Liga Champions, di mana Barcelona gagal melepaskan satu pun shot on goal. Koeman pun belakangan ini diisukan akan dipecat, dengan Xavi Hernandez atau Roberto Martinez dijagokan sebagai pengganti.

Tetap Barca berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Levante pada Minggu (26/9) lalu. Berkat hasil tersebut setidaknya bisa meredakan isu miring itu untuk sementara. Namun jika melihat perbandingan dengan hasil musim lalu, Koeman sebetulnya tidak terlalu buruk.

Barcelona saat ini sudah mengumpulkan 12 poin dari 6 laga, dan duduk di peringkat enam klasemen sementara Liga Spanyol. Mereka cuma tertinggal 5 poin dari Real . . . Gabung . . . Madrid yang ada di puncak klasemen, tapi sudah bermain sekali lebih banyak.

Sedangkan waktu masih ada Messi , Barcelona cuma berada di posisi 12 setelah 6 laga, dan baru mengumpulkan 8 poin, hasil dua kali menang, dua kali imbang, dan dua kali kalah.

Jumlah torehan gol Barcelona sekarang juga lebih baik dibandingkan periode yang sama musim lalu. Barcelona sudah mencetak 11 gol musim ini, sedangkan di musim lalu, mereka ‘cuma’ mengemas 10 gol.

Pada musim panas lalu Messi baru mulai lancar menyumbang gol di bulan November. Sebelumnya, bintang Argentina itu cuma menyumbang sebiji gol saja di enam laga.Pada sektor pertahanan, Barcelona pun baru kebobolan 5 kali. Sedangkan di musim lalu, mereka sudah kebobolan 6 kali dari 6 laga.

Barcelona meski tengah berada dalam tekanan yang ada dan problem cedera yang mendera, masih mampu merangkak menuju papan atas LaLiga.(Ara-Satupedia.com)

 

x

Check Also

Jelang Bertemu Real Madrid Di El Clasico, Modal Positif Dalam Laga Terakhir Apa Sudah Cukup?

Barcelona – Barcelona akan menjalani duel El Clasico jilid pertama 2021/22 di akhir pekan ini. ...