Home > Sportainment > Meski Dibawah Indonesia, Timnas Wanita Singapura Optimis Untuk Berlaga Hadapi Indonesia

Meski Dibawah Indonesia, Timnas Wanita Singapura Optimis Untuk Berlaga Hadapi Indonesia

Jakarta – Timnas wanita Singapura melalui sang pelatih Stephen Ng optimistis mampu mengatasi skuad Garuda Pertiwi di laga Grup C kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 pada 24 dan 27 September di Stadion Central State, Dushanbe, Tajikistan.Saat ini posisi mereka berada jauh di bawah Indonesia dalam peringkat dunia.

Saat ini di grup C hanya menyisakan Indonesia dan Singapura setelah Korea Utara dan Irak mengundurkan diri dengan alasan pandemi COVID-19. Jika dua laga antara Indonesia dan Singapura berakhir imbang, tiket ke Piala Asia akan ditentukan melalui adu penalti.

Singapura sekarang berada di peringkat 130 dunia, jauh di bawah Indonesia yang menempati posisi 95. Dari tiga pertemuan, Singapura hanya dua kali menahan imbang Indonesia, dan sekali menelan kekalahan. Kendati demikian, Ng meyakini tim besutannya mampu mendulang hasil positif di dua laga nanti.

“Ini adalah awal yang baru bagi kedua negara, karena baik pelatih Indonesia Rudy Eka Priyambada dan saya ditunjuk untuk posisi masing-masing di awal tahun, dan sejak itu menyusun kembali tim kami,” ujar Ng dilansir laman resmi federasi sepakbola Singapura (FAS).

“Ini akan menjadi pertandingan yang menarik, karena kami bertemu mereka dua kali dalam waktu empat hari. Saya melihatnya seperti memainkan dua final. Kami akan memberikan segalanya.”

Dalam laga tersebut Singapura tidak didukung sejumlah pemain yang merumput di . . . Gabung . . . luar negeri akibat larangan penerbangan terkait pandemi COVID-19, seperti duo bek Priscilla Tan dan Suria Priya di Australia, serta striker Putri Nur Syaliza di Amerika Serikat. Sementara Siti Rosnani Azman baru bergabung dnegan klub Jepang.

“Tim ini dibentuk dengan perencanaan masa depan. Ada gabungan antara mula baru dan pemain berpengalaman. Saat ini kami sedangkan melanjutkan upaya mengembangkan standar sepakbola wanita di Singapura, dan meningkatkan persaingan di panggung regional,” tutur Ng.

Daftar 23 pemain timnas wanita Singapura:

Kiper: Noor Kusumawati Mohammad Rosman, Beatrice Tan, Pamela Kong.
Belakang: Dhaniyah Qasimah Zamri Abdullah, Ernie Sulastri Sontaril, Fatin Aqillah Mohamed Ridzuan, Khairunnisa Khairol Anwar, Nur Syazwani Mohamad Ruzi, Nur Umairah Mohd Hamdan, Nurhidayu Naszri, Winette Lim.
Tengah: Dorcas Chu, Ho Hui Xin, Lim Li Xian, Venetia Lim, Nur Farhanah Ruhaizat, Nur Izzati Rosni, Sara Merican, Lila Tan.
Depan: Danelle Tan, Nicole Lim, Nur Raudhah Kamis, Stephanie Gigette.

x

Check Also

Tante

Tante Ernie dan Istri Totti Seksi Pakai Bikini Hitam

Jakarta – Tante Ernie dikenal sebagai publik figur yang memiliki body goals dan awet muda. ...