Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Mendepak Koeman Belum Ada Dalam Daftar Rencana Barcelona

Mendepak Koeman Belum Ada Dalam Daftar Rencana Barcelona

Madrid – Hasil kurang bagus kembali didapat oleh Barcelona. Namun, situasi sulit pada awal musim 2021/2022 tidak membuat klub akan memecat pelatih Ronald Koeman dalam waktu dekat ini.

Koeman

Barcelona gagal menang pada tiga laga terakhir. Setelah dipermalukan Bayern Munchen di Liga Champions, Barcelona kemudian gagal menang saat berjumpa Granada dan Cadiz pada duel lanjutan La Liga 2021/2022.

Hasil ini membuat klub dalam situasi yang sulit. Walau belum pernah kalah di La Liga, raihan sembilan poin dari lima laga dianggap tidak cukup bagus. Hasil buruk lawan Bayern juga mendapat rapor merah.

Situasi sulit yang terjadi membuat desakan agar klub memecat pelatih Ronald Koeman mengemuka. Bahkan, isu ini sudah terjadi sejak pekan lalu. Bukan hanya hasil yang membuat Koeman dinilai layak dipecat, tapi juga cara bermain.

Koeman dianggap telah menanggalkan cara bermain khas Barcelona, tiki-taka.

Namun, pasca bermain imbang melawan Cadiz, seperti dilaporkan Helena Condis Edo, Barcelona belum punya rencana untuk memecat Koeman. Jurnalis COPE itu menyebut Koeman akan bertahan sebagai pelatih.

“Barcelona tidak akan langsung memecat Koeman [usai laga melawan Cadiz],” kata Helena.

Seperti laporan Helena, Cadena SER juga merilis laporan yang sama. Media yang berbasis di Catalunya itu menyebut Barcelona belum . . . Gabung . . . punya rencana memecat Koeman dalam waktu dekat.

Pihak klub meminta menyikapi hasil buruk yang didapat dengan tenang dan fokus pada evaluasi.

Baca Juga : Minta Suporter Realistis, Ronald Koeman : Barcelona Yang Sekarang Berbeda Dengan Tahun 2012

Sementara itu, presiden Joan Laporta akan bertemu Koeman dan membahas situasi yang terjadi. Laporta berada di pesawat yang sama dengan Koeman ketika pulang dari Cadiz menuju ke Catalunya.

Ramon Planes, sekretaris Barcelona, ikut angkat bicara soal situasi yang terjadi di sekitar klub. Planes menegaskan bahwa belum ada keputusan yang diambil soal masa depan Koeman. Artinya, Koeman masih pelatih Barcelona.

“Saya rasa dia masih pelatih Barcelona, Koeman adalah pelatih Barcelona dan kami harus mendukungnya. Tapi, kami juga selalu melakukan evaluasi pada kinerja pelatih,” ucap Planes. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Jelang Bertemu Real Madrid Di El Clasico, Modal Positif Dalam Laga Terakhir Apa Sudah Cukup?

Barcelona – Barcelona akan menjalani duel El Clasico jilid pertama 2021/22 di akhir pekan ini. ...