Home > Berita Liga Champions > Menang Atas Villarreal, Solskjaer Puji Penampilan David de Gea

Menang Atas Villarreal, Solskjaer Puji Penampilan David de Gea

Manchester – Manchester United berhasil menang dramatis dengan skor 2-1 saat menjamu Villarreal di Old Trafford, pada matchday kedua Grup F Liga Champions 2021/22, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB.

Pada laga tersebut Manchester United tertinggal terlebih dahulu lewat gol Paco Alcacer di menit ke-53.

Baru pada menit ke-60 Setan Merah bisa menyamakan skor menjadi 1-1 melalui tendangan keras Alex Telles (60′).

Cristiano Ronaldo kemudian memastikan kemenangan MU di injury time babak kedua.

Pada laga ini, Villarreal juga tampil apik dengan terus menekan Manchester United, khususnya di babak pertama. Beruntungnya, Setan Merah memiliki kiper David de Gea yang tampil luar biasa pada matchday kedua ini. Kiper berusia 30 tahun ini melakukan beberapa aksi penyelamatan untuk menahan gempuran dari pemain-peman depan Villarreal.

Seusai laga, pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer pun memberikan apresiasi terhadap performa David de Gea yang menjaga gawang MU dari kebobolan lebih banyak gol.

Baca juga : Solskjaer Ternyata Sudah Yakin MU Bakal Menang Lawan Villarreal

“Syukurlah kami memiliki kiper terbaik di dunia malam ini. David . . . Gabung . . . (de Gea) sangat fantastis. Saya sangat senang dengan penampilannya,” kata Ole Gunnar Solskjaer, Kamis (30/9/2021).

“Tapi, Old Trafford ajaib, terkadang sejarah itu bisa membantu kami. Malam ini, Cristiano Ronaldo mencetak gol yang bagus dan Alex Telles mencetak gol yang fantastis,” lanjut Solskjaer.

“Dia (De Gea) benar-benar sudah kembali dengan tekad dan keyakinan serta kinerja yang meningkat cukup tajam. Dia menyelamatkan kami malam ini saya harus realistis dan mengatakan itu setalah dia mengalami musim panas yang sulit,” ujarnya.

“Tentu saja kami memiliki dua kiper yang bagus dengan Tom Heaton dan Dean Henderson, tetapi hari ini David layak bagi saya, man of the match,” tandasnya.

x

Check Also

Sheriff Tiraspol Bungkam Real Madrid di Santiago Bernabeu

Madrid – Hasil mengejutkan pada matchday kedua babak penyisihan grup D Liga Champions 2021/22 terjadi ...