Home > Berita Piala Dunia > Kualifikasi Piala Dunia > Menang Atas Peru 2-0, Brasil Makin Kokoh di Puncak Klasemen

Menang Atas Peru 2-0, Brasil Makin Kokoh di Puncak Klasemen

Jakarta – Brasil makin kokoh di puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL setelah menang atas Peru.

Brasil unggul atas tamunya Peru dengan skor 2-0 pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, yang digelar di Arena Pernambuco, Jumat (10/9/2021) pagi WIB.

Dua gol bagi Brasil dicetak oleh Everton Ribeiro (14’) dan Neymar (40’).

Dengan kemenangan ini, Brasil semakin kokoh berada di puncak klasemen dengan mengantongi 24 poin dari 8 laga.

Sementara itu, Peru saat ini berada di peringkat ke-7 dengan mengantongi 8 poin, hasil dari 2 kali menang, 2 kali seri, dan 5 kali kalah.

Brasil langsung menekan pertahanan Brasil sejak babak pertama dimulai. Tendangan Gerson pada menit ke-9 nyaris membuat gol pertama bagi Brasil andai kiper Peru tidak cekatan menepisnya.

Brasil baru berhasil mencetak gol pertama pada menit ke-14 setelah Everton Ribeiro mendapatkan umpan tarik dari Neymar.

Sedangkan pada menit ke-40, giliran Neymar yang mencetak gol bagi Brasil setelah tembakan Everton Ribeiro dapat diblok lawan, namun pantulan dari bola tersebut mendarat tepat di kaki Neymar.

Pada babak kedua, Brasil . . . Gabung . . . yang sudah unggul menurunkan tempo permainan. Meski demikian, Peru yang lebih banyak menguasai bola tidak berhasil menembus daerah pertahanan Brasil.

Ancaman terbaik Peru datang pada menit ke-72 saat Marcos Lopez melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun kiper Weverton dengan sigap menepisnya.

Pada lima menit terakhir, ganti Brasil yang mengepung daerah pertahanan Peru. Tercatat ada dua tembakan yang dilepaskan pemain Brasil ke arah gawang Peru, yakni oleh Bruno Guimaraes dan Hulk.

Hingga babak kedua berakhir, tidak ada tambahan gol yang terjadi .

Susunan Pemain:

Brasil: Weverton; Danilo, Verissimo, Militao, Alex Sandro; Casemiro, Gerson, Everton Ribeiro, Lucas Paqueta; Neymar, Gabriel Barbosa.

Peru: Gallese; Advincula, Santamaria, Callens, Lopez; Christofer Gonzales, Renato Tapia, Yotun; Cueva, Carrillo, Lapadula.

x

Check Also

Prediksi Kolombia vs Argentina 9 Juni 2021

Kolombia dan Argentina akan berduel di Estadio Metropolitano Roberto Melendez dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Rabu ...