Home > Berita Liga Indonesia > Persela Lamongan > Menang Atas Persipura, Persela Lamongan Raih Poin Pertama

Menang Atas Persipura, Persela Lamongan Raih Poin Pertama

Jakarta – Persela Lamongan berhasil menang atas Persipura Jayapura dengan skor 1-0 pada laga pekan kedua BRI Liga 1 2021/22, yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Jumat (10/9/2021) sore WIB.

Satu-satunya gol yang terjadi pada laga tersebut dicetak oleh Ivan Carlos pada menit ke-12, setelah mendapatkan umpan dari Akbar Hermansyah.

Penyerang asal Brasil ini nyaris menambah gol pada pada menit ke-17, namun sayang tendangannya masih melambung di atas mistar gawang Persipura yang dijaga Fitrul Dwi.

Baca juga : Cetak Hattrick, Ivan Carlos Jadi Andalan Persela Lamongan di BRI Liga 1 2021/22

Pada menit ke-37 Persela Lamongan harus bermain dengan 10 orang setelah Akbar Hermawan mendapatkan sanksi kartu kuning kedua karena mengangkat kaki terlalu tinggi hingga mengenai pemain belakang Persipura.

Pada babak kedua, Persipura yang menang jumlah pemain langsung melakukan gebrakan dengan terus menekan area pertahanan Persela Lamongan. Gunansar Mandowen, Todd Rivaldo Ferre, hingga Yevhen Bokashvili secara berurutan melakukan ancaman ke gawang Persela.

Namun demikian, ketatnya pertahanan Persela Lamongan membuat para pemain Persipura kesulitan untuk mendekati gawang Laskar Joko Tingkir sehingga tembakan-tembakan lebih banyak dilakukan dalam jarak jauh.

Justru di akhir babak kedua Persela Lamongan nyaris memperbesar keunggulan melalui aksi pemain pengganti Risman . . . Gabung . . . Yusman yang mendapakan umpan silang dari Ibrahima Musa Kosepa, namun tendangan Risman Yusman masih sedikit melenceng di samping tiang gawang Persipura.

Dengan kemenangan ini, Persela Lamongan untuk sementara berada di posisi ke-7 klasemen BRI Liga1 2021/22 dengan mengantongi 3 poin.

Susunan pemain:

Persela Lamongan: 33-Dwi Kuswanto; 11-Nasir, 3-Demerson, 2-Mochammad Zaenuri, 14-Birrul Walidain; 19-Ahmad Bustomi (Iman Budi Hernandi (52′); 22-Riyatno Abiyoso (Risman Yusman 88′), 18-Gian Zola (Andri Muliadi (42′), 66-Akbar, 77-Malik Risaldi (Ibrahima Kosepa 88′); 10-Ivan Carlos (Rizki Putro Utomo 52′)

Pelatih: Iwan Setiawan

Persipura Jayapura : 1-Fitrul Dwi Rustapa; 35-Irsan Lestaluhu (Nelson Alom 79′), 4-Ricardo Salampessy, 3-Donni Monim, 28-Israel Wamiau (Theo Numberi 67′); 32-M Tahir, 46-Todd Rivaldo Ferre, 23-Ramai Rumakiek (Yohanes Pahabol 67′); 33-Gunansar Mandowen (Juscak Isir (79′), 9-Ricky Kayame (Elisa Basna 57′), 10-Yevhen Bokhashvili

Pelatih: Jacksen F. Tiago

x

Check Also

Pelatih Persela Lamongan Menaruh Harapan Pada Gian Zola

Lamongan – Persela Lamongan resmi mendatangkan gelandang muda Persib Bandung, Gian Zola, jelang bergulirnya BRI ...