Home > Berita Liga Spanyol > Memphis Depay Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Barcelona vs Levante

Memphis Depay Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Barcelona vs Levante

Barcelona – Barcelona menjamu Levante di Camp Nou di pekan ke tujuh La Liga 2021/22, dalam pertandingan tersebut Barca keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 3-0 pada hari Minggu (26/09/2021) malam WIB.Dalam laga tersebut penyerang Barcelona Memphis Depay layak terpilih sebagai Man of the Match.

Ronald Koeman tidak bisa ikut mendampingi dalam laga ini karena mendapatkan kartu merah dalam laga sebelumnya.Barcelona unggul cepat pada menit keenam. Mereka menjebol gawang Levante melalui penalti Memphis Depay.Pada menit ke-14, Barcelona menambah satu gol lagi melalui Luuk de Jong. Namun setelah itu mereka baru bisa mengemas gol lagi pada menit ke-90.

Memphis Depay bisa dibilang sebagai motor serangan Blaugrana dalam laga ini. Hampir semua serangan klub Catalan itu berasal darinya.Gol pertama Barca memang tercipta dari kakinya. Namun hal itu berasal dari tusukannya ke kotak penalti yang dihentikan paksa oleh bek Levante.

Baca juga : Akhirnya Barcelona Berhasil Menang Telak 3-0 Atas Levante Di La Liga 2021/22

Beberapa peluang emas hadir untuk Depay, pada menit ke-36 contohnya, ia sukses melewati kiper Levante namun bola tendangannya bisa . . . Gabung . . . diblok bek lawan.Pada menit ke-43, ia nyaris menjebol gawang Levante lagi dengan tandukannya memanfaatkan umpan silang Oscar Mingueza. Ia kemudian mendapat kans lagi pada menit ke-49, 65, dan 67.

Depay juga ikut berperan atas gol yang dicetak Ansu Fati. Sebelum itu ia juga nyaris menciptakan assist bagi Luuk De Jong.

Menurut situs WhoScored, Memphis Depay mencatatkan enam percobaan tembakan ke gawang lawan. Terbanyak dari semua pemain Blaugrana lainnya.Lima di antaranya tepat ke sasaran. Dan jelas, satu di antaranya berbuah gol. Depay juga mencatatkan tiga keypass.

Memphis Depay mencatatkan pula satu umpan panjang dan tepat ke sasaran. Situs WhoScored pun memberikannya rating paling tinggi dari semua pemain lainnya, yakni 9.29. Ia pun layak dijadikan Man of the Match di laga Barcelona vs Levante ini.(Ara-satupedia.com)

x

Check Also

Karim Benzema Tetap Percaya El Clasico Masih Yang Terbaik Meski Minim Pemain Bintang

Madrid – Pada saat ini El Clasico sudah tidak lagi bertabur bintang seperti era sebelumnya.Namun ...