Home > Berita Liga Prancis > Mantan Pemain PSG Jean-Pierre Adams Tutup Usia Koma 39 Tahun

Mantan Pemain PSG Jean-Pierre Adams Tutup Usia Koma 39 Tahun

Jakarta – Berita duka datang di dunia sepak bola, Jean-Pierre Adams,mantan pesepakbola yang pernah membela tim nasional Prancis dan Paris Saint-Germain (PSG),telah tutup usia pada usia 73 tahun.

Sebelumnya Adams sempat terbaring koma selama 39 tahun lamanya setelah kesalahan operasi yang terjadi puluhan tahun lalu.Adams meninggalkan istri yang selama ini setia menanti Adams siuman.

Pada 1982, ketika ia dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani operasi lutut di rumah sakit Édouard Herriot. Namun semenjak operasi selesai, Adams tak pernah terbangun karena kesalahan obat anestesi yang diaplikasikan kepadanya.Rumah sakit sampai sempat ditutup karena adanya aksi mogok dari yang bekerja di sana, usai kesalahan dari ahli anestesi, kabar tersebut menjadi berita hangat pada masa itu.

Kesalahan prosedur anestesi tersebut telah menyebabkan Adams menderita serangan jantung, hingga naiknya oksigen secara berlebih ke otak yang membuatnya koma. Pada 1990, pihak yang terlibat pada operasi tersebut akhirnya mendapat denda dan dihukum penjara.

Dirinya berpengalaman sebaai bek tengah, membela timnas Prancis pada 1972 hingga 1976, meski . . . Gabung . . . merupakan pemain kelahiran Senegal. Klub top Prancis yang pernah dibela Adams antara lain OGC Nice, juga Paris Saint-Germain.

Nice dan PSG sama-sama mengungkapkan kabar duka dan mengumumkan kepergian Adams melalui pernyataan resmi mereka. Nice siap untuk memberikan tribut kepada Adams pada laga lanjutan Ligue 1 ketika dimainkan di kandang mereka.

Adams sempat keluar dari rumah sakit setelah 15 bulan opname, dan keluarganya memilih untuk Adams dirawat di rumah di Nimes oleh istrinya, Bernadette, sejak saat itu. Kesetiaan Bernadette pun menjadi kisah tersendiri, karena ia selalu merawat Adams yang tengah koma, dan menolak euthanasia.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Pertandingan Perdana Saja Belum Mulai, Messi Sudah Nego Dengan Klub Masa Depannya

Lionel Messi resmi menjadi milik PSG sejak 10 Agustus 2021. Megabintang timnas Argentina itu gabung ...