Home > Berita Liga Champions > Mantan Legenda MU Soroti Lionel Messi Yang Harus Tiduran Jadi Pagar Betis PSG

Mantan Legenda MU Soroti Lionel Messi Yang Harus Tiduran Jadi Pagar Betis PSG

Jakarta – Paris Saint-Germain (PSG) menang dengan skor 2-0 saat menjamu Manchester City di Parc des Princes, pada matchday kedua Grup A Liga Champions 2021/22, Rabu (29/09/21) dini hari WIB.

Dua gol bagi PSG dicetak oleh Idrissa Gueye (8’) dan Lionel Messi (74’).

Selain menyumbang gol bagi PSG, ada momen menarik menjelang akhir laga yang melibat Messi, yang kemudian menjadi sorotan mantan bek legendaris Manchester United, Rio Ferdinand.

Momen tersebut yakni saat Lionel Messi ikut menjadi pagar betis ketika Manchester City mendapatkan tembakan bebas.

Saat itu, Lionel Messi bukannya berdiri bersama pemain PSG lainnya, namun justru tiduran di belakang rekan-rekannya untuk menghalau bola bila sewaktu-waktu ternyata ditendang secara mendatar.

Baca juga : Ternyata Dulu Messi Pernah Pangkas Abis Manchester City Saat Masih Berseragam Barcelona

Rio Ferdinand menilai amat tidak pantas bila pemain sekelas Lionel Messi harus dijadikan pagar betis dengan cara tiduran seperti itu.

“Saat Mauricio Pochettino meminta Messi melakukan itu (tiduran), seseorang seharusnya masuk ke sana dan berkata, ‘Tidak, tidak, tidak, tidak, tidak’,” kata Rio Ferdinand.

“Itu tidak sopan, saya tidak akan membiarkannya. Jika . . . Gabung . . . saya berada di tim itu, saya akan mengatakan, ‘Dengar, saya akan berbaring untukmu,” lanjutnya.

“Maaf, saya tidak bisa membiarkan dia berbaring seperti itu. Saya tidak bisa melihat dia begitu. Dia tidak harus mengotori pakaiannya, bukan itu yang dilakukan Messi,” tambah Rio Ferdinand.

Sementara itu, pada laga ini Lionel Messi menorehkan dua rekor pribadi sepanjang karirnya. Menurut akun Twitter OptaJoe, Messi telah mencetak 27 gol dalam 35 penampilannya melawan tim Inggis mana pun di Liga Champions. Angka ini bahkan 15 lebih banyak dari pemain lainnya.

Selain itu, Lionel Messi juga telah mencetak 7 gol ke gawang tim-tim asuhan Pep Guardiola di Liga Champions, seusai sang pelatih hengkang dari Barcelona pada 2012 lalu.

x

Check Also

Sheriff Tiraspol Bungkam Real Madrid di Santiago Bernabeu

Madrid – Hasil mengejutkan pada matchday kedua babak penyisihan grup D Liga Champions 2021/22 terjadi ...