Home > Berita Bola > Mantan Bek PSG Yang Koma 39 Tahun Akhirnya Meninggal Dunia

Mantan Bek PSG Yang Koma 39 Tahun Akhirnya Meninggal Dunia

Jakarta – Persepakbolaan Prancis dikejutkan dengan kabar duka dari mantan bek Timnas Prancis, Jean-Pierre Adams, yang meninggal dunia pada Senin (06/09/2021) kemarin, dalam usia 73 tahun.

Jean-Pierre Adams meninggal setelah koma selama 39 tahun, akibat kesalahan prosedur penggunaan obat bius untuk operasi cedera lututnya pada 1982 silam.

Sang istri, Bernadette, dengan setia selalu menemani suaminya. Wanita yang memberi Adams dua putera ini bahkan menolak saran tindakan euthanasia atau secara sengaja mengakhiri hidup pasien demi melepaskan penderitaan, karena ia masih yakin sang suami akan sembuh kembali.

Mendengar kabar duka meninggalnya Jean-Pierre Adams ini, Paris Saint-Germain (PSG) sebagai salah satu klub yang pernah dibela Adams selama dua musim ikut mengucapkan rasa duka citanya.

“Paris Saint-Germain merasa kehilangan pada 6 September usai salah satu legenda besar kami berpulang. Jean-Pierre Adams merupakan pemain level timnas sempat mengenakan jersey biru-merah kami pada 1977 hingga 1979 silam,” tulis akun Twitter PSG.

“Pihak klub ingin menyampaikan turut berbelasungkawa untuk keluarga dan orang-orang terdekat yang ditinggalkan,” sambungnya.

Ucapan duka cita juga diberikan oleh OGC Nice sebagai klub yang paling sering dibela Adams. Selama empat musim membela OGC Nice, Jean-Pierre Adams telah bermain sebanyak 126 kali di Liga Prancis, dengan . . . Gabung . . . mencatatkan 15 gol.

Nice berencana mengadakan momen mengheningkan cipta sejenak sebagai penghormatan atas meninggalnya Jean-Pierre Adams, saat menjamu AS Monaco, di Allianz Riveira, pada 19 September mendatang.

Jean-Pierre Adams diketahui lahir di Dakar, Senegal, dan baru pindah ke Prancis saat berusia 10 tahun. Di Prancis, Jean-Pierre Adams disekolahkan oleh orang tua angkatnya sambill bekerja di sebuah pabrik karet.

Karier profesional Adam dimulai pada tahun 1967 saat ia bergabung bersama Entete BFN, klub yang saat ini sudah tidak ada lagi.

Setelah tiga tahun berkarir, Nimes kemudian memboyongnya. Pada masa inilah nama Jean-Pierre Adams mulai dipanggil untuk memperkuat Timnas Prancis.

Bersama Timnas Prancis, Jean-Pierre Adams tercatat sudah 22 kali tampil.

Bersama sang rekan, Marius Tresor, keduanya dikenal dengan sebutan La Garde Noire atau Benteng Hitam, di Timnas Prancis.

x

Check Also

thomas tuchel2

Thomas Tuchel Tidak Setuju Piala Dunia 2 Tahun Sekali Karena Kasihan Para Pemainnya

London – Piala Dunia direncanakan akan digelar dua tahun sekali. Hal tersebut mendapatkan komentar dari ...