Home > Berita Liga Champions > Mantan Bek MU Kesal Melihat Ronaldo Ikut Memberikan Instruksi Seperti Pelatih

Mantan Bek MU Kesal Melihat Ronaldo Ikut Memberikan Instruksi Seperti Pelatih

Jakarta – Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, mengaku kesal melihat tingkah Cristiano Ronaldo yang ikut memberikan instruksi kepada rekannya-rekannya, layaknya seorang pelatih, saat Manchester United bertanding melawan Young Boys di ajang Liga Champions.

Seperti diketahui, Manchester United kalah dengan skor 1-2 saat tandang ke markas Young Boys, pada matchday pertama Grup F Liga Champions 2021/22, Selasa (14/9/2021) malam WIB.

Satu-satunya gol bagi MU pada laga tersebut dicetak oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-13.

Namun kartu merah yang diterima Aaron Wan-Bissaka pada menit ke-35 membuat situasi menjadi berbeda sehingga Young Boys mampu membalikkan keadaan melalui dua golnya.

Pada pertengahan babak kedua, pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer menarik Ronaldo untuk digantikan Jesse Lingard saat skor masih imbang 1-1.

Setelah ditarik keluar, Cristiano Ronaldo tidak duduk melihat rekan-rekannya bertanding dari bangku cadangan, namun ikut berdiri di samping Ole Gunnar Solskjaer dan ikut berteriak-teriak memberikan instruksi.

“Kalau saya jadi manajernya, jujur saja, saya akan memintanya duduk,” kata Rio Ferdinand kepada BT Sports.

Menanggapi pernyataan Rio Ferdinand ini, Peter Crouch, yang juga sesama pengamat menilai apa yang dilakukan Ronaldo masih bisa diterima karena ia bukan pemain biasa.

“Kalau saya juga duduk di bangku cadangan, saya akan memintanya duduk. . . . Gabung . . . Tapi ya dia Cristiano, kita akan membiarkannya melakukan itu,” sahut Peter Crouch.

Mendengar jawaban Peter Crouch, Rio Ferdinand menjadi sedikit melunak karena ia juga memahami level Cristiano Ronaldo sebagai pemain sepak bola.

“Saya paham sih. Anda tahu lah, dengan Cristiano, orang-orang berpikir ‘Oh itu sikap yang berani, itu demi fans’. Dia cuma orang yang penuh gairah, dia ingin menang, dia sangat menginginkannya, dan dia tak bisa menahannya,” ucap Rio Ferdinand.

“Kalau itu berarti dia harus ke sana dan berdiri di samping manajer, meneriakkan instruksi dan lain-lainnya, jadi biar saja. Ketika yang melakukannya sosok seberpengaruh itu di pertandingan, bagaimana Anda bisa mendebatnya,” tandasnya.

x

Check Also

Juve

Tanpa Ronaldo Juventus Lebih Kompak ?

London – Kepergian Cristiano Ronaldo menjadi sebuah kehilangan yang besar buat Juventus. Namun positifnya, pasukan ...