Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Luuk de Jong Yakin Kehadirannya di Barcelona Memberi Dampak Positif

Luuk de Jong Yakin Kehadirannya di Barcelona Memberi Dampak Positif

Madrid – Luuk de Jong yakin bahwa kehadirannya di Barcelona akan membawa dampak positif kepada performa tim, dengan Blaugrana telah resmi meminjamnya selama satu musim dari Sevilla.

de jong

Meski hanya mencetak empat gol dari 34 penampilannya di La Liga musim lalu, De Jong percaya bahwa dia dapat memenuhi harapan manajer Barca Ronald Koeman.

Pemain berusia 31 tahun tersebut siap untuk tampil bersama Barca, dengan dia mengklaim bahwa dirinya telah membuktikan kualitasnya di level tertinggi.

“Pesan [dari Koeman] jelas: dia menginginkan tipe striker yang berbeda dan itulah mengapa saya pikir saya akan cocok di tim ini,” kata De Jong saat perkenalannya.

“Saya sudah membuktikan kualitas saya di level tertinggi.”

Proses adaptasi De Jong di Camp Nou bisa saja tidak akan terlalu sulit, mengingat kompatriot dan rekan lamanya Memphis Depay juga telah berada di Catalan.

Dia percaya bahwa hubungannya dengan Memphis sudah sangat dekat, dan pemain asal Belanda tersebut yakin mereka bisa saling memahami meskipun tanpa berbicara.

“Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengannya [Memphis], saya mengenalnya dari PSV [Eindhoven] dan kami bermain bersama dengan baik,” tambahnya.

“Dengan sepakbola, kami saling memahami tanpa . . . Gabung . . . kata-kata. Dan saya harap kami terus bermain bersama dengan baik di sini. Saya juga mengenal Frenkie [de Jong].”

Ditanya tentang kondisi fisiknya dan kesiapannya untuk debut bersama Blaugrana, De Jong mengatakan: “Saya merasa sangat baik, saya mengalami cedera lutut dan selama dua atau tiga minggu sekarang saya telah bekerja dengan tim, itu cukup baik.”

“Saya merasa sangat fit dan siap.”

“Saya tidak tahu apa rencananya untuk pertandingan berikutnya, tetapi saya berharap untuk pulih dan siap untuk bertandinga. Saya pikir saya adalah tipe pemain yang dicari Koeman.”

“Ini adalah langkah besar yang saya ambil dalam hidup saya. Ini klub terbesar di dunia. Datang ke sini adalah mimpi yang menjadi kenyataan.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Ronald Koeman Klaim Dirinyalah Yang Membuat Barcelona Mampu Bertahan

Barcelona – Ronald Koeman dipercaya memimpin era baru Barcelona usai kepergian Lionel Messi.Kini dirinya harus ...