Home > Timnas Indonesia > Lolos ke Putaran Final Piala Wanita Asia 2022, Pelatih : Perjuangan Belum Selesai

Lolos ke Putaran Final Piala Wanita Asia 2022, Pelatih : Perjuangan Belum Selesai

Jakarta – Pelatih Timnas Putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada, mengaku senang akhirnya Garuda Pertiwi bisa kembali lolos ke putaran final Piala Asia Wanita 2022, setelah menunggu selama 33 tahun.

Timnas Putri Indonesia berhasil lolos ke putaran final Piala Asia Wanita 2022 setelah menyingkirkan Timnas Putri Singapura dengan agregat 2-0 pada babak kualifikasi Grup C.

“Alhamdullilah kita berhasil ya. Tiga puluh tahun kita absen terus dan sekarang lolos lagi. Ini semua berkat kerja keras pemain,” kata Rudy Eka seusai laga di Stadion Republican Central, Dushanbe, Tajikistan, Senin (28/9/2021).

Pada laga leg kedua tersebut, Timnas Putri Indonesia kembali menang atas Timnas Putri Singapura dengan skor 1-0. Satu-satunya gol dicetak oleh Octavianti Dwi Nurmalita di menit ke-31, setelah memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Singapura.

Dengan raihan ini, Indonesia mencatatkan sejarah kembali lolos ke putaran final Piala Asia Wanita. Terakhir kali Timnas Putri Indonesia tampil di putaran final Piala Asia Wanita 1989 di Hong Kong.

Baca juga : Kalahkan Singapura, Timnas Wanita Indonesia Lolos ke Putaran Final Piala Asia 2022

Meski saat ini Timnas Putri Indonesia berhasil lolos ke putaran final Piala Asia Wanita 2022, namun Rudy Eka Priyambada . . . Gabung . . . menegaskan bahwa perjuangan mereka belum selesai.

“Tapi kita belum selesai. Di India nanti, masih ada 12 tim top-top dunia. Ada Iran, ada Korea, ada Australia. Jadi, kita masih harus belajar karena di Asia nanti kita harus kerja keras,” tegas Rudy.

Untuk program ke depan, Rudy mengaku akan segera berkomunikasi dengan PSSU guna menggelar pemusatan latihan sebagai persiapan menuju putaran Final Piala Asia Wanita 2022, yang akan digelar di India pada 20 Januari hingga 6 Februari 2022.

Sementara itu, sebagian pemain Timnas Putri Indonesia juga akan memperkuat daerahnya masing-masing di ajang PON XX Papua 2021.

“Anak-anak ada yang main di PON, kita kasih hari libur sebentar. Lalu mulai fokus lagi. Di India kan Januari, saya pikir kita harus ada TC sedikit lama sedikit panjang,” jelas Rudy.

x

Check Also

Asnawi Mangkualam Ingin Timnas Indonesia Menang Tanpa Kebobolan di Leg Kedua

Jakarta – Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Taiwan pada laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala ...