Home > Timnas Indonesia > Lolos ke Putaran Final Piala Asia Wanita 2022, Zahra Muzdalifah : Bangga Banget

Lolos ke Putaran Final Piala Asia Wanita 2022, Zahra Muzdalifah : Bangga Banget

Jakarta – Bintang Timnas Wanita Indonesia, Zahra Muzdalifah, mengaku sangat bangga bisa ikut mengantarkan Timnas Wanita Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia Wanita 2022.

“Aku speechless. Bangga banget sama diri sendiri dan benar-benar bahagia,” kata Zahra Muzdalifah, seusai laga kontra Timnas Wanita Singapura, Senin (27/9/2021).

“Akhirnya setelah sekian lama kita enggak buat sejarah, finally we did it. Tentunya, kita harus tetap percaya diri dan juga kerja keras karena di atas langit masih ada langit,” lanjutnya.

Sebelumnya Timnas Wanita Indonesia mengalahkan Timnas Wanita Singapura dengan skor 1-0 pada laga leg kedua Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022, yang digelar di Stadion Republican Central, Dushanbe, Tajikistan, Senin (27/9/2021) malam WIB.

Baca juga : Lolos ke Putaran Final Piala Wanita Asia 2022, Pelatih : Perjuangan Belum Selesai

Sementara pada laga leg pertama yang digelar pada Jumat (24/9/2021) lalu, Timnas Wanita Indonesia juga menang dengan skor tipis 1-0 atas Singapura.

“Pertandingan kali ini beda banget sama yang pertama. Singapura lebih nothing to lose . . . Gabung . . . saja karena sudah kalah skor dari yang pertama. Jadi mereka mulai pressure,” jelas Zahra.

Di putaran final Piala Asia Wanita 2022 yang menurut rencana akan digelar di India pada 20 Januari hingga 6 Februari 2022 mendatang, Timnas Wanita Indonesia akan berhadapan dengan lawan-lawan berat yang telah melewati babak seleksi sebelumnya.

“Dan di India (nanti), lawan jauh di atas kita. Kita tidak bisa bercanda-canda lagi, harus fokus untuk persiapan,” tegas Zahra.

Dengan raihan ini, Indonesia mencatatkan sejarah kembali lolos ke putaran final Piala Asia Wanita. Terakhir kali Timnas Putri Indonesia tampil di putaran final Piala Asia Wanita 1989 di Hong Kong.

x

Check Also

Asnawi Mangkualam Ingin Timnas Indonesia Menang Tanpa Kebobolan di Leg Kedua

Jakarta – Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Taiwan pada laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala ...