Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Lini Depan dan Tengah Liverpool Dinilai Kurang Memadai

Lini Depan dan Tengah Liverpool Dinilai Kurang Memadai

Liverpool – Mantan penyerang Aston Villa, Gabriel Agbonlahor, menilai Liverpool akan kesulitan mengarungi Liga Inggris di musim 2021/22 ini.

Menurut Gabriel Agbonlahor Liverpool memiliki masalah di lini serang dan dan lini tengahnya meski saat ini sejumlah bek yang mengalami cedera pada musim lalu kembali bermain.

Seperti diketahui, pada musim 2020/21 lalu, Liverpool yang bertatus sebagai juara bertahan menjadi kesulitan setelah sejumlah pemain belakangnya mengalami cedera. Mereka yang bertumbangan yakni Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip.

Meski bersusah payah, Liverpool akhirnya bisa finish di urutan ketiga klasemen Liga Inggris 2020/21.

Saat ini, barisan pertahanan Liverpool memang mulai tertata setelah The Reds mendatangkan bek tengah baru dari RB Leipzig, Ibrahima Konate.

Namun Liverpool gagal mendapatkan pengganti Georginio Wijnaldum yang bergabung ke Paris Saint-Germain. Sehingga otomatis pelatih Liverpool, Juergen Klopp hanya memiliki opsi pilihan seperti Naby Keita dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Sementara di lini depan, Roberto Firmino masih berupaya kembali ke level terbaiknya. Selain itu, di belakang Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Diogo Jota, praktis hanya tinggal Divock Origi, Takumi Minamino, dan Harvey Elliott.

Baca juga : Liverpool Diprediksi Akan Kesulitan di Liga Inggris Musim Ini

Sementara itu, Liverpool . . . Gabung . . . juga berpotensi kehilangan Sadio Mane dan Mohamed Salah yang akan membela negaranya di ajang Piala Afrika pada Januari-Februari mendatang.

“Liverpool masihlah tim top tapi ada cedera apapun, mereka akan dalam masalah karena bangku cadangan mereka itu seperti tim posisi 10. Melawan Chelsea, Juergen Klopp melihat ke para pemain penggantinya dan melihat Naby Keita, Alex-Oxlade Chamberlain, dan Takumi Minamino dan memasukkan Kostas Tsimikas buat Andy Robertson,” kata Gabriel Agbonlahor kepada Liverpool Echo.

“Itu adalah pergantian terakhirnya ketika dia butuh memenangi pertandingan. Dengan pilihan pemain semacam itu di bangku cadangan, terutama Oxlade-Chamberlain dan Minamino, Anda akan memasukkan mereka melawan Chelsea ketika butuh gol dan mereka menumpuk 10 pemain di belakang,” lanjutnya.

“Buat saya, bangku cadangan Liverpool akan merugikan mereka,” tandas Agbonlahor.

x

Check Also

Juru Transfer Andalan Liverpool Dikabarkan Akan Pindah Ke Real Madrid

Liverpool – Di balik kesuksesan Liverpool mendatangkan pemain-pemain bintang ke Anfield ada sosok Michael Edwards. ...