Home > Berita Liga Indonesia > Liga 2 2021 Akan Gunakan Sistem Empat Grup Double Round Robin

Liga 2 2021 Akan Gunakan Sistem Empat Grup Double Round Robin

Jakarta – PSSI sudah memberikan ‘order’ kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator untuk segera mempersiapkan kompetisi Liga 2 2021, yang menurut rencana akan digelar pada akhir September ini.

“Kami sudah mendapatkan arahan dari PSSI terkait pelaksanaan Liga 2 202. Mulai dari pembagian grup, penjadwalan pertandingan pada setiap babaknya, sampai dengan hal-hal teknis lain dalam pelaksanaan Liga 2 2021,” jelas Direktur Utama (Dirut) LIB, Akhmad Hadian Lukita, Rabu (8/9/2021).

Baca juga : PT LIB Membuka Kesempatan Kepada Klub Liga 2 Yang Ingin Menjadi Tuan Rumah

PT LIB dijadwalkan akan segera menggelar pertemuan dengan semua peserta klub Liga 2 secara virtual untuk membicarakan rencana ini.

“Komunikasi yang dimaksud lebih kepada pemberitahuan di awal tentang bergulirnya Liga 2 secara umum. Kami akan mengadakan owner . . . Gabung . . . meeting, kemudian disusul managers meeting. Setelah itu bisa dilaksanakan kick-off,” ungkap Hadian Lukita.

Untuk sistem pertandingan Liga 2 2021, peserta yang berjumlah 24 tim akan dibagi menjadi 4 group dengan masing-masing grup terdiri dari 6 tim, Nantinya seluruh peserta akan bertanding dengan format double round robin (dua kali pertemuan) pada babak penyisihan grup.

“Ya menggunakan format empat grup, sesuai hasil rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI,” kata Akmad Hadian Lukita.

x

Check Also

Aksi Brutal Syaiful Indra Cahya Jadi Sorotan Media Ternama Spanyol

Jakarta – Nama Syaiful Indra Cahya dan AHHA PS Pati FC beberapa hari ini menjadi ...