Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Legenda Timnas Inggris Prediksi Chelsea Juara EPL Musim Ini

Legenda Timnas Inggris Prediksi Chelsea Juara EPL Musim Ini

London – Legenda Timnas Inggris, Alan Shearer, memprediksi Chelsea menjadi kandidat juara EPL musim 2021/22 ini.

Meski Liga Inggris baru bergulir lima pekan dan masih panjang perjalanannya untuk mengetahui siapa yang terbaik, namun Alan Shearer berani mengklaim bahwa Chelsea yang akan menjadi juaranya di musim ini.

Seperti diketahui, hingga sejauh ini ada tiga tim di papan atas klasemen sementara Liga Inggris 2021/22, dan ketiganya mengantongi poin yang sama, yakni 13, hasil dari 4 kali menang dan 1 kali seri.

Menurut Shearer, Chelsea yang paling berpeluang menjadi juara di musim ini.

“Persaingan menjadi juara Premier League musim ini memang baru dimulai, namun saya rasa Chelsea akan sangat dihentikan untuk menjadi juara,” ujar Alan Shearer kepada BBC Sports.

Shearer berpendapat, sejak ditangani Thomas Tuchel pada Januari lalu, performa Chelsea terus meningkat dan konsisten bila dibandingkan dengan tim lainnya.

“Tim besutan Thomas Tuchel itu terlihat sangat impresif saat ini. Namun mereka sudah bermain seperti ini semenjak Tuchel menjadi manajer di bulan Januari kemarin,” ucap Shearer.

“Meski terkadang mereka tidak bermain dengan maksimal, namun Chelsea masih tampil perkasa. Pada hari minggu kemarin, mereka menang 3-0 dengan brillian di kandang Tottenham dan itu menunjukkan seberapa bagus mereka . . . Gabung . . . di musim ini,” lanjutnya.

Lebih jauh Shearer menambahkan, Chelsea memiliki skuad yang kemampuannya merata di setiap lininya sehingga Thomas Tuchel tidak mengalami kesulitan bermain dengan berbagai strategi.

Baca juga : Prediksi Chelsea vs Aston Villa, Piala Liga Inggris 23 September 2021

“The Blues memiliki tim yang sangat kuat dan mana mereka juga punya manajer yang sangat bagus juga,” ujar Shearer.

“Mereka punya pemain-pemain top di semua posisi, dan mereka sangat perkasa. Mereka bisa saja menang dengan enam atau tujuh gol jika penyelesaian akhir mereka lebih bagus dan andai kiper Tottenham tidak bermain dengan baik di laga itu,” ucap Alan Shearer.

Pada jadwal terdekatnya, Chelsea akan menjamu Aston Villa pada laga putaran ketiga Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2021/22, di Stamford Bridge, Kamis (23/9/2021) dini hari pukul 01.45 WIB.

x

Check Also

Hazard

Chelsea Diyakini Tak Tertarik Pulangkan Hazard Lagi

London – Eden Hazard masih belum menemukan performa terbaiknya di Real Madrid. Dan menurut kabar ...