Home > Berita Bola > Lechia Gdansk Gaet Witan Sulaiman Untuk Menarik Sponsor ?

Lechia Gdansk Gaet Witan Sulaiman Untuk Menarik Sponsor ?

Jakarta – Tak ada rotan, akar pun jadi. Mungkin itu pepatah yang diusung manajemen klub Ekstrklasa Polandia, Lechia Gdansk, dengan mendatangkan pemain muda asal Indonesia, Witan Sulaeman.

witan

Witan telah diperkenalkan sebagai pemain anyar Lechia kemarin dengan durasi kontrak dua tahun. Lechia merupakan klub Eropa kedua yang dibela Witan setelah sebelumnya membela tim Serbia, FK Radnik Surdulica, pada 2020. Selama 1,5 tahun, Witan lebih sering menghangatkan bangku cadangan, dan hanya tampil lima kali.

Seperti halnya ketika merekrut Egy Maulana Vikri, kedatangan Witan ke Lechia ini membuat sejumlah media Polandia menilai hanya sekadar dari sudut pandang bisnis semata. Seperti diketahui, Egy tidak banyak mendapatkan kesempatan bersama tim utama, karena hanya bermain di sepuluh laga dengan 132 menit bermain.

Manajemen pun berharap Witan bisa menjaga hubungan antara Lechia dan Indonesia. Ketika mendatangkan Egy, salah satu perusahaan Indonesia, Paytren turut menjadi sponsor. Namun saat Egy tidak dipertahankan, Paytren pun ikut hengkang. Bukan itu saja. Jumlah pengikut akun media sosial Lechia juga mengalami penurunan.

Disinggung mengenai kemungkinan ada perusahaan Indonesia yang kembali menjadi sponsor dengan kedatangan Witan, presiden klub Pawel Zelem menyatakan, masih dalam pembicaraan.

“Mungkin akan ada kabar dalam waktu dekat. Tapi kami tidak ingin bilang apa pun sampai ada tanda tangan [kontrak kerja sama]. Kami menargetkan . . . Gabung . . . meningkatkan finansial klub. Kami sudah bicara tentang ini dengan banyak perusahaan,” ungkap Zelem ketika mendampingi pelatih anyar Tomasz Kaczmarek dalam sesi jumpa wartawan dikutip laman Wyborcza.

Baca Juga : Baru Bergabung, Shin Tae-yong Minta Witan Sulaeman Menyanyi

“Saya informasikan pemain baru kami asal Indonesia Witan Sulaeman akan mengikuti latihan tim hari ini (kemarin waktu setempat). Kami juga memperpanjang kontrak pemain asal Brasil Conrado hingga Juni 2024,” tambah Zelem diwartakan situs Sport Interia.

Sementara itu, Kaczmarek bertekad memperbaiki performa Lechia pada musim ini. Dari enam pertandingan yang telah dilalui, Lechia mendapatkan dua kemenangan, tiga imbang, dan satu kekalahan.

“Saya melihat fondasi yang bagus di sini. Ada banyak pemain dengan potensi dan kualitas bagus. Mungkin nanti akan ada dua atau tiga aspek yang perlu ditingkatkan. Saya ingin memberikan warna berbeda, baik di lapangan maupun di luar,” ucap Kaczmarek. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Neymar Pamer Perut Sixpack Saat Brasil Kalahkan Peru Di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Brasil – Ada berita menarik dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022, usai Brasil berhasil mengalahkan ...