Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Lawan Borneo FC, Persebaya Surabaya Turunkan Kiper 19 Tahun

Lawan Borneo FC, Persebaya Surabaya Turunkan Kiper 19 Tahun

Surabaya – Persebaya Surabaya akan menghadapi Borneo FC pada laga pekan pertama BRI Liga 1 2021/22 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi pada Sabtu (4/9/2021) malam pukul 18.15.WIB.

Pada laga perdana mereka, kemungkinan besar Persebaya akan menurunkan penjaga gawang mudanya, Ernando Ari Sutaryadi.

Kiper berusia 19 tahun ini akan menjadi benteng terakhir Persebaya setelah kiper utama Persebaya, Satria Tama, dipastikan masih belum fit kondisinya setelah mengalami cedera.

“Ketika sudah ada kepastian bahwa untuk pertandingan pertama Satria Tama tidak bisa main, saya langsung memanggil berbicara face to face dengan Ernando Ari,” kata pelatih Persebaya, Aji Santoso, Jumat (3/9/2021).

“Saya sampaikan bahwa nanti kemungkinan besar dan pasti, sepertinya Ernando Ari main di pertandingan pertama,” jelas Aji Santoso.

Ini akan menjadi pengalaman pertama bagi Ernando Ari untuk bermain di level kompetisi resmi, setelah sebelumnya dia lebih banyak bermain di tingkat junior.

Baca juga : Persebaya Tanpa Pemain Asing, Aji Santoso Tak Galau

Namun sebelumnya, Ernando Ari sudah diberi dua kali kesempatan untuk membela Persebaya di ajang turnamen pramusim Piala Menpora 2021 lalu.

Menurut Aji Santoso, ia memlilih Ernando Ari karena memiliki pengalaman membela Timnas U-19 Indonesia. Selain itu, . . . Gabung . . . kualitas Ernando Ari tidak kalah bagusnya dengan kiper utama Persebaya.

“Saya sampaikan kepada dia, saya beri dia motivasi demi kepercayaan dirinya,” tutur Aji Santoso.

“Saya bilang, bahwa ini kesempatan yang baik untuk menunjukkan bahwa Nando (sapaan Ernando) memiliki kualitas,” lanjut Aji.

“Saya sangat yakin dia adalah pemain berkualitas. Terbukti bahwa dia juga merupakan anggota dari timnas U-19 Indonesia beberapa waktu lalu,” ucap Aji Santoso.

Mantan pelatih Arema FC ini juga terus memberikan motivasi kepada Ernando Ari agar bisa tampil maksimal melawan Borneo FC pada laga perdana nanti.

“Nando saya terus motivasi, supaya dia bisa tampil maksimal. Saya ingin dia bisa menikmati tugas ini,” ujar Aji Santoso.

“Karena saya tahu, ini pertandingan tidak mudah karena laga pertama setelah hampir dua tahun tidak ada kompetisi,” tandasnya.

x

Check Also

Persebaya Tidak Lakukan Penjagaan Khusus Untuk Ciro Alves

Jakarta – Persebaya Surabaya dijadwalkan akan bertanding melawan Tira Persikabo pada pekan kedua BRI Liga ...