Home > Berita Liga Spanyol > LaLiga Punya Pendapatan Baru Hasil Kerja Sama Dengan Sorare

LaLiga Punya Pendapatan Baru Hasil Kerja Sama Dengan Sorare

Jakarta – Pada Jumat (10/9/2021) waktu setempat, Sorare, platform sepak bola fantasi mengumumkan kemitraannya bersama LaLiga untuk meluncurkan token yang tidak bisa ditukarkan (NTC) bagi seluruh pemain dengan membuat pendapatan baru untuk klub LaLiga melalui kategori lisensi.

LaLiga adalah salah satu dari lima liga sepak bola dunia yang menandatangani kemitraan NFT.Kemitraan ini akan memungkinkan LaLiga untuk memperluas brand internasional klub dengan menjangkau penggemar dan menciptakan cara pendapatan baru. Penawaran tersebut membuat para penggemar, kolektor dan pemain bola fantasi LaLiga untuk pertama kalinya akan mendapat kesempatan dengan bebas berdagang dan bermain dengan kartu digital pemain dari LaLiga.

Kemitraan tersebut menjadi pecapaian besar untuk Sorare dimana perusahaan mencapai kesepakatan untuk pertama kalinya bersama salah satu liga terbesar di dunia, rumah bagi sepak bola kelas dunia, seperti Real Madrid, FC Barcelona, Atlético de Madrid, Villarreal CF, Valencia CF, Sevilla FC, dan Real Sociedad dan lain-lain.

Misi Sorare adalah untuk membangun permainan di dalam permainan dan memberikan penggemar sebuah platform untuk merayakan, berbagi, dan memiliki semangat sepak bola mereka masing-masing. Dirinya berencana untuk bekerjasama dengan 20 liga sepak bola top dunia pada akhir tahun 2022.

Kemitraan yang mencakup LaLiga Santander dan LaLiga SmartBank ini merupakan perkembangan besar bagi LaLiga, terutama ketika berkolaborasi dengan NFT untuk pertama kalinya, mengangkat minat global kepada kartu NFT yang tumbuh cepat dan terjual lebih dari USD 130 juta tahun ini.

Javier Tebas, selaku Presiden LaLiga mengatakan, “Di LaLiga, kami terus mencari cara inovatif untuk menawarkan pengalaman seru dan baru bagi para penggemar kami dan untuk meningkatkan minat pesaing kita, yang terbesar di dunia.”

“Kemitraan dengan Sorare, proyek NFT olahraga paling menarik saat ini, memungkinkan kami menjangkau audiens baru secara global dan memberikan cara baru kepada penggemar yang menarik agar mereka bisa terlibat dengan para pemain dan klub yang mereka cintai,” lanjut Tebas.

Nicolas Julia, CEO dan Co-founder Sorare mengatakan, “NFT merupakan masa depan fandom olahraga global karena memungkinkan penggemar berkumpul dan merasakan kepemilikan mereka terhadap olahraga yang mereka . . . Gabung . . . cintai.”

“Kemitraan ini bukan hanya tanda kesuksesan Sorare yang berkembang pesat di ruang olahraga NFT, hal ini merupakan niat utama oleh dunia olahraga yang melihat kemampuan unik Sorare untuk menghubungkan penggemar dengan olahraga melalui NFT sebagai bagian penting dari platform mereka.”

“LaLiga merupakan salah satu liga terbaik di dunia, rumah bagi klub sepak bola dan pemain yang paling menarik di dunia.”

“Kami sangat bangga pada LaLiga untuk menjadi kemitraan liga pertama dan kami berharap untuk kerja sama di beberapa tahun kedepan,” tutur Julia menambahkan.

Kartu Sorare merupakan NFT yang artinya setiap kartu sangatlah unik, langka, dan kepemilikannya bisa dapat diverifikasi secara publik melalui blockchain.Kombinasi teknologi NFT milik Sorare dengan kartu olahraga dan permainan fantasi merupakan penawaran generasi berikutnya yang terkemuka dalam sepak bola dan didukung oleh legenda sepak bola, termasuk Gerard Pique, Antoine Griezmann dan Rio Ferdinand.

Melalui pengumpulan, kepemilikan, dan penjualan pada koleksi digital edisi terbatas ini, Sorare menciptakan pengalaman permainan unik dimana pengguna dapat memiliki permainan mereka, membangun koneksi asli, menjaga, dan mengontrol aset mereka di tempat yang aman.

Pengalaman bermain Sorare di generasi selanjutnya akan membantu LaLiga dan klub untuk memperluas brand internasional mereka dengan menjangkau penggemar baru, termasuk para antusias crypto di Amerika dan Asia, dimana Sorare dan pemain fantasi bertumbuh dengan kuat di seluruh dunia.

Kemitraan ini membuka pendapatan baru bagi klub LaLiga dengan menciptakan kategori lisensi baru, yaitu NFT. Sorare sekarang memiliki mayoritas dari 100 klub sepak bola teratas di dunia di bawah lisensi, termasuk klub global seperti Liverpool FC, FC Bayern Munich, Paris Saint-Germain FC dan Juventus FC.

x

Check Also

Diego Simeone Menyoroti Kartu Merah Yang Didapatkan Joao Felix

Madrid – Pada Sabtu (18/9/2021) Atletico Madrid menjamu Athletic Bilbao berakhir dengan hasil seri 0-0.Pelatih ...