Home > Timnas Indonesia > Laga Timnas Indonesia vs Taiwan Bakal Digelar di Thailand

Laga Timnas Indonesia vs Taiwan Bakal Digelar di Thailand

Jakarta – AFC telah menetapkan laga Play-off Kualifikasi Piala AFC 2023 antara Timnas Indonesia vs Taiwan akan digelar di Thailand.
Laga play-off tersebut akan digelar dalam dua leg, yakni pada 7 dan 11 Oktober 2021.

“Timnas Indonesia akan menjalani dua pertandingan Play-off Kualifikasi Piala AFC 2023 melawan Taiwan di Buriram, Thailand,” jelas Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, Rabu (29/92021).

AFC memilih Thailand sebagai negara penyelenggara karena di Thailand tidak diperlukan karantina atau isolasi terlebih dahulu bagi orang yang datang dari luar negeri.

“AFC memilih tempat netral di Thailand karena Indonesia dan Taiwan masih menerapkan karantina untuk kedatangan orang dari luar negeri,” kata Yunus Nusi.

Terkait penunjukkan Thailand sebagai tempat bertanding Indonesia vs Taiwan, Yunus Nusi menegaskan bahwa PSSI tidak mempersoalkan hal itu.

Bagi PSSI, yang lebih penting Timnas Indonesia bisa mempersiapkan diri dengan baik sehingga bisa menang lawan Taiwan nanti, dimana pun laga tersebut akan digelar.

“Kami tidak masalah harus bermain di Thailand. PSSI berharap Timnas Indonesia dapat berjuang . . . Gabung . . . maksimal dan lolos ke babak Kualifikasi Piala AFC 2023 mendatang,” tandas Yunus.

Bila Timnas Indonesia bisa melewati babak play-off dengan baik maka tim Garuda berhak masuk ke putaran ketiga Kualifikasi Piala AFC 2023 bersama 22 tim lainnya yang sudah lebih dulu memperoleh tiket.

Sebanyak 24 tim akan bertanding kembali di putaran ketiga Kualifikasi Piala AFC 2023 untuk memperebutkan 11 slot tersisa ke putaran final Piala AFC 2023 yang akan digelar di China, pada 16 Juni-16 Juli 2023.

Selain Indonesia vs Taiwan, ada pula Guam vs Kamboja yang akan menjalani babak play-off terlebih dahulu.

x

Check Also

Shin Tae-yong Nilai Postur Tubuh Pemain Taiwan Berbahaya Bagi Timnas Indonesia

Jakarta – Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Taiwan pada laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala ...