Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Koeman Beberkan Kondisi Timnya Usai Ditinggalkan Oleh Messi Yang Kini Ke PSG

Koeman Beberkan Kondisi Timnya Usai Ditinggalkan Oleh Messi Yang Kini Ke PSG

Barcelona – Lionel Messi merupakan sosok yang penting dan mempunyai pengaruh bagi Barcelona.Menurut sang pelatih Barcelona Ronald Koeman mengungkapkan sejak Lionel Messi cabut ke PSG, para pemain Blaugrana tak berlatih seintens sebelumnya.

Koeman melaporkan bahwa usai kepergian Messi tersebut langsung memberikan dampak instan. Ia mengatakan para pemain kini tak lagi berlatih seintens sebelumnya.

Ronald Koeman kemudian menunjukkan satu pemain yang latihannya tak seintens dan sebagus biasanya setelah Lionel Messi pergi dari Barcelona. Pemain itu adalah Ansu Fati.

“Performa dengan Messi sempurna. Kami sekarang kadang-kadang melakukan latihan operan dan tendangan, di mana Anda harus menembak bola ke gawang kecil, di sekitar tiang. Suatu hari saya melihat Ansu Fati menembak selebar tiga meter, hanya karena kurangnya konsentrasi,” tuturnya pada Voetbal International.

“Tapi ia tidak akan melakukan itu jika Messi masih ada di sana. Kemudian ia mengaturnya dengan benar, Messi menjadi marah. Itu tidak pernah terjadi pada [Messi],” . . . Gabung . . . kenang Koeman.

Ronald Koeman juga memuji Lionel Messi yang menurutnya telah menjadi pemain yang luar biasa hebat. Ia mengatakan Messi adalah pemain yang jenius.

Koeman pun mengatakan sejauh ini tak ada yang bisa menandingi kecerdasan Messi. Kecuali, satu orang saja yakni legenda Belanda, Johan Cruyff.

“Saya belum pernah bertemu siapa pun kecuali Johan Cruyff dengan kecerdasan sepakbolanya. Alfred [Schreuder, asisten Koeman] terkadang menjelaskan latihan dalam bahasa Inggris dan Messi tidak berbicara [bahasa Inggris] dengan baik. Tetapi setelah beberapa detik ia mengetahuinya,” terangnya.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Gerard Pique Buat Rekor Gol Pertama Untuk Barcelona Saat Kalahkan Dynamo Kiev Di Liga Champions Musim Ini

Barcelona – Dalam partai matchday 3 fase grup Liga Champions 2021/22, Barcelona berhasil mengalahkan Dynamo ...