Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Kesabaran Yang Berbuah Manis, Perjalanan Karier Memphis Depay Yang Tidak Berjalan Mulus

Kesabaran Yang Berbuah Manis, Perjalanan Karier Memphis Depay Yang Tidak Berjalan Mulus

Barcelona – Memphis Depay namanya kini menjadi salah satu pemain yang namanya diperhitungkan.Untuk mencapai posisinya sekarang dirinya menjalani proses yang tidak mudah. Sebelumnya dirinya pernah gagal di Manchester United dan kini menjadi jagoan di Barcelona.

Depay mendapat sempat dijuluki sebagai wonderkid , berkat kerja kerasnya, kini dirinya mampu membuktikan layak masuk deretan pesepakbola top dunia.

Jebolan dari akademi PSV Eindhoven, Depay sebagai penyerang sayap kiri yang cukup rajin bikin gol. 50 Gol dan 29 assist dikemasnya dari 124 penampilan di seluruh ajang.

Di tahun 2015 Depay dibeli MU seharga 34 juta Euro atau setara Rp 572 miliar, dirinya juga memakai nomor punggung ‘keramat’, nomor 7.

Louis Van Gaal (yang sama-sama orang Belanda) merupakan manajer MU pada saat itu, sayangnya Depay masih kesulitan untuk berkembang dan beradaptasi. Apalagi ketika Van Gaal digantikan Jose Mourinho, makin sulit Depay mendapat tempat di skuad utama.

“Jose Mourinho datang dan saya berjuang untuk masuk ke tim, tetapi rasanya saya tidak masuk dalam rencananya. Dia tidak pernah memberi saya kesempatan. Tidak pernah,” ungkap Depay seperti dilansir dari Mirror.

Dua tahun berjalan, MU akhirnya melepas Memphis Depay ke Olympique Lyon tepatnya di tahun 2017. Depay dijual murah, cuma 16 juta Euro atau setara Rp 269 miliar.

Baca juga : Gabung . . . to Luuk de Jong Yakin Dirinya Sesuai Dengan Tipe Pemainya Ronald Koeman" href="https://www.satupedia.com/2021/09/luuk-de-jong-yakin-dirinya-sesuai-dengan-tipe-pemainya-ronald-koeman/284462/" rel="bookmark">Luuk de Jong Yakin Dirinya Sesuai Dengan Tipe Pemainya Ronald Koeman

Memphis Depay tahu, kepindahannya ke Lyon bak jadi penurunan karier dalam hidupnya. Lyon belum masuk dalam daftar klub top Eropa.

Memphis Depay mampu membuktikan diri usai menjalani empat musim di Liga Prancis. Depay kembali tajam, total membukukan 63 gol dan 45 assist dari 139 penampilannya. Karenanya Ronald Koeman begitu meminatinya di musim lalu supaya lini serang Barcelona makin tajam.Di musim panas ini, Depay akhirnya bergabung ke Barcelona dengan status bebas transfer.

Memphis Depay tak butuh waktu lama buat beradaptasi. Dari tiga laga awal di Liga Spanyol, Depay memberi kesan pertama yang menggoda dengan menceploskan dua gol dan satu assist.Depay juga sudah mencetak 33 gol bersama timnas Belanda. Itu membuatnya sejajar dengan Cruyff dan Abe Lenstra.(Ara-satupedia.com)

x

Check Also

Raheem Sterling

Raheem Sterling Harus Dengan Tanggung Resiko Jika Mau Bergabung Dengan Barcelona

Barcelona – Pada musim panas kemarin ada beberapa pemain Manchester City memutuskan cabut dari Etihad ...