Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Keputusan Joan Laporta Untuk Mempertahankan Ansu Fati Membuat Barcelona Kehilangan Lionel Messi

Keputusan Joan Laporta Untuk Mempertahankan Ansu Fati Membuat Barcelona Kehilangan Lionel Messi

Barcelona – Pada bursa transfer kali ini Barcelona harus rela kehilangan pemain terbaik mereka, Lionel Messi, pada bursa transfer musim panas 2021.

Presiden Barcelona, Joan Laporta, dilaporkan sempat didesak untuk menjual Ansu Fati demi Lionel Messi pada bursa transfer musim panas 2021.

Barcelona tidak mampu memberikan kontrak baru bagi Messi lantaran aturan pembatasan gaji yang ditetapkan oleh Liga Spanyol.Hal tersebut membuat La Pulga, julukan Messi, memilih berlabuh ke klub kaya-raya asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) dengan status bebas transfer.

Laporan dari Spanyol justru mengeklaim jika Barcelona sejatinya bisa mempertahankan sang pemain pada musim panas 2021.

Berdasarkan informasi dari media Catalunya, ARA, Departemen Keuangan El Barca telah mendesak presiden klub, Joan Laporta, untuk menjual Ansu Fati.Menurut Departemen Keuangan Barcelona dengan menjual Ansu Fati merupakan langkah solutif untuk menahan kepergian Messi.

Krisis keuangan yang sudah melebihi ambang batas membuat mereka harus mencari solusi terbaik sekali pun ada risiko besar untuk dapat mempertahankan peraih enam gelar Ballon d’Or tersebut.

Baca juga : Paul Pogba Akan Laris Manis Tahun Depan, Karena Barcelona Juga Ingin Boyong . . . Gabung . . . Dirinya

Pihak internal dari Messi juga turut disebut-sebut menyarankan agar Laporta menjual beberapa pemain muda demi mengakomodasi sang pemain bisa dimasukkan ke Liga Spanyol.

Namun, Joan Laporta memutuskan untuk mempertahankan Ansu Fati yang kini menjadi anak emas dan pemain muda potensial bagi klub.Hal tersebut terbukti dengan pemberian nomor punggung keramat peninggalan Messi, nomor 10.

Asu Fati dinilai sebagai sosok yang tepat sebagai penerus Messi.Saat ini Laporta juga tengah berupaya untuk memperbarui kontrak sang pemain yang bakal berakhir pada Juni 2022.

Laporta dan agen Jorge Mendes diagendakan bertemu dalam beberapa minggu ke depan guna membahas kontrak baru dengan durasi jangka panjang bagi Fati.

Ansu Fati diperkirakan akan memperkuat Barca kembali pada awal Oktober karena cedera lutut yang membuatnya 10 bulan absen membela El Barca.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Cuma Debut Tiga Menit, Aguero Sudah Senang Bisa Diturunkan Dalam Laga Barcelona Kontra Valencia

Barcelona – Dalam laga Barcelona kontra Valencia yang berlangsung pada hari Senin (18/10/2021) di La ...