Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Kena Badai Cedera Saja Belum Pernah Kalah Di La Liga 2021/22, Apa Jadinya Jika Pemain Barcelona Fit Semua?

Kena Badai Cedera Saja Belum Pernah Kalah Di La Liga 2021/22, Apa Jadinya Jika Pemain Barcelona Fit Semua?

Barcelona – Barcelona kini tengah didera badai cedera pemain, namun hebatnya hingga kini Barca belum terkalahkan di La Liga 2021/22. Diyakini Barca akan tampil dengan lebih mengerikan, jika seluruh skuadnya fit 100 persen.

Hingga kini sudah ada 6 pemain masih absen karena cedera, yakni Sergio Aguero, Martin Braithwaite, Ousmane Dembele, Jordi Alba, Pedri, dan Alejandro Balde.

Pada saat menghadapi Levante, Minggu (26/9), Barcelona juga kehilangan Sergi Roberto karena masalah perut dan Frenkie de Jong yang sedang menjalani skorsing.

Namun dalam laga tersebut Ansu Fati sudah pulih dan bisa bermain. Pewaris nomor 10 dari Lionel Messi itu bahkan sudah mencetak satu gol ke gawang Levante saat menang 3-0. Meski masih ada banyak pemain yang absen, Barcelona tidak lantas terpuruk.

Dari 6 laga La Liga yang sudah dijalani Barca sudah mendapatkan tiga kemenangan dan tiga hasil imbang. Nilai 12 poin yang mereka raih pun hanya tertinggal 5 angka dari Real Madrid di puncak klasemen. Jangan lupa bahwa El Real sudah bermain sekali lebih banyak.

Para pemain muda pun diberi kepercayaan, dan sejauh ini bisa berintegrasi dengan tim. Gavi dan Nico Gonzalez dimainkan sebagai starter, dan berhasil mengesankan . . . Gabung . . . Koeman. Yusuf Demir, pemuda 18 tahun yang baru direkrut musim panas lalu pun tetap bertahan di tim utama, alih-alih disekolahkan ke tim reserve.

Alfred Schreuder, asisten Koeman yang memimpin Barcelona di laga melawan Levante pun memberi pendapat soal ini. Ia yakin, jika skuad Barcelona bebas cedera, capaian timnya bisa jauh lebih baik.

“Senang melihat Ansu kembali, tapi jangan lupakan pemain-pemain lain, seperti Gavi dan Nico (Gonzalez) yang tampil bagus dan fans pun senang,” ujar Schreuder, dikutip Marca.

“Saya pikir jika semua pemain fit, kami akan menjadi tim yang fantastis, dengan opsi pemain yang melimpah. Sekarang kami harus memastikan mereka yang bermain saat ini selalu mengerahkan kemampuan terbaik.”

“Pedri akan segera pulih dan kami akan memiliki skuad yang berbahaya jika semua pemain tersedia,” jelas Schreuder.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Sergio Aguero Jelaskan Kepindahannya Bukan Karena Messi Namun Barcelona Terlalu Menggoda Untuk Dilewatkan

Barcelona – Pada musim ini Sergio Aguero memutuskan untuk berkarier bersama dengan Barcelona.Dalam sebuah kesempatan ...