Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Kegagalan Penalti Bruno Fernandes Dinilai Karena Ada Tekanan Dari Cristiano Ronaldo

Kegagalan Penalti Bruno Fernandes Dinilai Karena Ada Tekanan Dari Cristiano Ronaldo

Manchester – Kegagalan Bruno Fernandes menjadi eksekutor penalti yang berbuntut pada kekalahan Manchester United atas Aston Villa masih ramai dibicarakan.

Seperti diketahui, MU kalah 0-1 saat menjamu Aston Villa di Old Trafford pada laga pekan ke-6 Liga Inggris 2021/22.

Pada laga tersebut, Setan Merah tertinggal terlebih dahulu oleh gol Kortney Hause pada menit ke-88.

Saat injury time, MU sebenarnya memiliki peluang untuk menyamakan skor saat wasit memberikan hadiah penalti. Namun sayangnya, tendangan penalti Bruno Fernandes masih melambung di atas mistar gawang Aston Villa.

Menurut mantan manajer Aston Villa, Tim Sherwood, kegagalan Bruno Fernandes mengengeksekusi penalti akan menjadi pertimbangan bagi Ole Gunnar Solskjaer untuk tetap menunjuknya sebagai penendang penalti Manchester United.

“Saya bisa katakan sangat kecil (peluang Fernandes menendang penalti lagi),” kata Tim Sherwood.

“Dia menyerahkan bola kepada Ronaldo di laga internasional dan Ronaldo gagal, jadi kini dia membantunya,” lanjut Sherwood.

Baca juga : Dinilai Sebagai Penyebab Kekalahan MU, Bruno Fernandes : Saya Frustrasi dan Kecewa

Selain itu, Sherwood menilai kegagalan tendangan penalti Bruno . . . Gabung . . . Fernandes terasa sangat janggal dan tidak biasa.

“Dengar, dia tidak gagal. Anda belum pernah melihatnya melesatkan bola di atas mistar gawang,” jelas Sherwood.

“Dia selalu menunggu penjaga gawang terjatuh dan melepaskan tembakan ke sudut lain,” lanjut eks pelatih Tottenham tersebut.

Karena itu, Sherwood pun menyimpulkan bahwa ada pengaruh tekanan dari Cristiano Ronaldo sehingga membuat Bruno Fernandes menjadi gugup.

“Sekarang ada tekanan dari orang lain. Bintang utama ada di sini. Ronaldo di sana 100 persen mendistorsi pemikirannya,” ujar Sherwood.

“Dia tahu dia punya satu kesempatan dan satu kesempatan saja dan saya pikir kita baru saja melihatnya berlalu,” tandasnya.

x

Check Also

Nasib Donny van de Beek Di Manchester United Makin Memilukan Akibat Ketahuan Latihan Sendirian

Manchester – Nasib Donny van de Beek di Manchester United menjadi perbincangan belakangan ini, dirinya ...