Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Kedatangan Cristiano Ronaldo Bisa Mengancam Perkembangan Mason Greenwood

Kedatangan Cristiano Ronaldo Bisa Mengancam Perkembangan Mason Greenwood

Jakarta – Bergabungnya kembali Cristiano Ronaldo bersama Manchester United dikhawatirkan bisa mengganggu perkembangan salah satu penyerang muda yang sangat potensial, Mason Greenwood.

Pada tiga laga awal Manchester United di Liga Inggris 2021/22, nama Mason Greenwood selalu muncul di papan skor. Ini menunjukkan sosok Mason Greenwood pantas bermain secara reguler di skuad Setan Merah meski masih berusia muda.

Selama ini, Mason Greenwood seperti tersisih bila Marcus Rashford atau Edinson Cavani sedang bugar.

Apalagi saat ini Manchester United memulangkan kembali sang bintang, Cristiano Ronaldo. Pemegang lima trofi Ballon d’Or tersebut tentu saja tidak akan menghiasi bangku cadangan saja.

Karena itu, potensi Mason Greenwood dikhawatirkan akan terkubur dengan kedatangan Cristiano Ronaldo yang menempati posisi sebagai penyerang tengah.

Kekhawatiran ini juga menjadi pemikiran dari mantan pemain Liverpool, Danny Murphy, yang melihat Mason Greenwood mirip dengan sosok legenda Liverpool, Robbie Fowler.

“Kekhawatiran saya soal dia adalah pembelian Ronaldo, saya tak ingin meremehkan dia karena saya tak sabar melihat salah satu pemain terbaik tampil di Premier League dan akan sangat menarik melihat ia mencocokkan diri dengan tim, . . . Gabung . . . membangun hubungan dengan Fernandes dan Sancho,” kata Danny Murphy.

“Meskipun Greenwood telah bermain dan mencetak gol di sisi kanan, saya pikir dia adalah penyerang tengah dan dengan adanya Cavani di sana, menit bermain untuknya sebagai No.9 akan jadi sangat terbatas,” lanjut Murphy.

“Dia masih 19 tahun, ia punya bakat alami dalam penyelesaian akhir. Dia mencetak gol tanpa kesulitan dengan kedua kakinya, faktanya saya tidak bisa mengingat ada penyerang lain yang mencetak gol dengan mudah sejak Robbie Fowler,” ujar Danny Murphy.

“Saya pikir Greenwood, meskipun mungkin kami harus menunggu sedikit lebih lama karena perekrutan Ronaldo, bisa menjadi legenda mutlak buat United. Ronaldo akan menunda perkembangannya,” tutup Murphy.

x

Check Also

Bruno Fernandes Siap Tandatangani Perpanjangan Kontrak Baru Bersama MU

Manchester – Setelah publik menunggu-nunggu kabar masa depan Bruno Fernandes bersama Manchester United, akhirnya beredar ...