Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Kebobolan Tiga Gol, Persebaya Tetap Percayakan Ernando Ari Sutaryadi Sebagai Kiper

Kebobolan Tiga Gol, Persebaya Tetap Percayakan Ernando Ari Sutaryadi Sebagai Kiper

Surabaya – Kiper muda Persebaya, Ernando Ari Sutaryadi, sepertinya akan tetap menjadi pilihan skuad Bajul Ijo saat melawan Tira Persikabo.

Seperti diketahui, Persebaya dijadwalkan akan bertanding melawan Tira Persikabo pada pekan kedua BRI Liga 1 2021/22, di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Sabtu (11/9/2021) pukul 18.15 WIB.

Menjelang laga kedua ini, pelatih kiper Persebaya Surabaya, Benyamin van Breukelen memastikan pihaknya tetap percaya kepada Ernando Ari Sutaryadi walaupun pada laga pekan pertama melawan Borneo FC lalu gawang yang dijaga Ernando sudah kebobolan tiga gol.

Baca juga : Jelang Lawan Tira Persikabo, Persebaya Belum Bisa Mainkan Empat Pemain Asingnya
Menurut pelatih yang akrab disapa Benny ini, tiga gol yang masuk ke gawang Persebaya tersebut bukan kesalahan dari Ernando karena pada laga tersebut sang kiper muda tidak sekali pun membuat blunder.

“Ernando kemarin kan tidak ada blunder, itu salah satu yang membuat penampilannya tidak mengecewakan bagi saya,” kata . . . Gabung . . . Benny, Rabu (08/09/2021).

“Karena terjadinya gol bukan atas kesalahannya Ernando, rata-rata golnya semua satu lawan satu,” tegasnya.

Jadi kemungkinan besar Ernando Sutaryadi akan tetap menjadi pilihan utama Persebaya, menggantikan Satria Tama.

Bagi Benny, yang penting Ernando tetap memperlihatkan kemampuannya seperti yang ia tunjukkan pada saat latihan.

“Saya sih menekankan jangan pernah membuat kesalahan yang mendasar, itu yang harus tetap dipertahankan oleh Ernando,” ucap Benny.

“Karena kemarin itu kan Ernando penampilannya tidak ada masalah. Harapan saya dia tetap tampil seperti Ernando dalam latihan,” tandasnya.

x

Check Also

Lawan Borneo FC, Persebaya Surabaya Turunkan Kiper 19 Tahun

Surabaya – Persebaya Surabaya akan menghadapi Borneo FC pada laga pekan pertama BRI Liga 1 ...