Home > Timnas Indonesia > Kalahkan Singapura, Timnas Wanita Indonesia Lolos ke Putaran Final Piala Asia 2022

Kalahkan Singapura, Timnas Wanita Indonesia Lolos ke Putaran Final Piala Asia 2022

Jakarta – Timnas Wanita Indonesia akhirnya berhasil lolos ke putaran final Piala Asia 2022 setelah menyingkirkan Singapura di babak kualifikasi Grup C.

Timnas Wanita Indonesia menang dengan skor 1-0 pada laga leg kedua yang digelar di Stadion Republican Central, Dushanbe, Tajikistan, Senin (27/9/2021).

Satu-satunya gol yang terjadi pada laga ini dicetak oleh Octavianti Dwi Nurmalita pada menit ke-31 setelah memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Singapura.

Sebelumnya, kesempatan juga terjadi di menit 8 dan 18 melalui Baiq Amiatun Shalihah. Namun sayangnya Singapura Kusumawati bisa menggagalkannya dengan baik.

Memasuki babak kedua, Singapura mulai memberikan tekanan kepada Indonesia, namun barisan pertahanan Garuda Pertiwi mampu meredam serangan-serangan yang dilancarkan Singapura.

Pada menit ke-80 tim asuhan Rudy Eka Priyambada kembali mendapatkan kesempatan untuk menambah gol, namun sontekan Nurhayati masih melenceng tipis di samping kiri gawang Singapura.

Di Grup C sendiri, Singapura menjadi satu-satunya lawan bagi Timnas Wanita . . . Gabung . . . Indonesia karena Korea Utara dan Irak telah mengundurkan diri.

Dengan hasil ini, Indonesia unggul atas Singapura dengan agregat 2-0 dan lolos ke putaran final Piala Asia Wanita 2022 yang akan digelar di India.

Susunan Pemain:

Timnas Wanita Indonesia XI: Fani; Safira Ika Putri, Vivi Oktavia, Ade Mustika Oktafiani, Tia Darti Septiawati, Helsya Maeisyaroh, Viny Silfianus, Rani Mulyasari, Baiq Amiatun Shalihah, Octavianti Dwi Nurmalita, Zahra Musdalifah.

Timnas Wanita Singapura XI: Kusumawati; Syazwani, Nurhidayu, Fatin, Farhanah, Danelle, Raudhah, Ernie, Lila, Dorcas, Venetia.

x

Check Also

Asnawi Mangkualam Ingin Timnas Indonesia Menang Tanpa Kebobolan di Leg Kedua

Jakarta – Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Taiwan pada laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala ...