Home > Berita Liga Champions > Kalah Telak Dari Manchester City, Winger Muda RB Leipzig Cetak Hattrick

Kalah Telak Dari Manchester City, Winger Muda RB Leipzig Cetak Hattrick

Jakarta – RB Leipzig kalah telak dengan skor 3-6 saat menjalani laga tandang ke markas Manchester City, di Etihad Stadium, pada matchday pertama Grup A Liga Champions 2021/22, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB.

Enam gol bagi Manchester City dicetak oleh Nathan Ake (16′), Nordi Mukiele (28’/GBD), Riyad Mahrez (45+2/P), Jack Grealish (56′), Joao Cancelo (75′), dan Gabriel Jesus (85′).

Sementara tiga gol bagi RB Leipzig dicetak oleh winger mudanya, Christopher Nkunku, pada menit 42’, 51′, dan 73′.

Hattrick yang dicetak Christopher Nkunku ini secara khusus mendapatkan pujian dari pengamat teknis UEFA, Gareth Southgate.

Bahkan mantan bintang Timnas Inggris ini mengklaim Christopher Nkunku sebagai Man of The Match pada laga Manchester City vs RB Leipzig.

“Sebuah hattrick luar biasa yang dicetak di luar kandang pada laga Liga Champions dengan menghadapi lawan . . . Gabung . . . berkelas tinggi,” puji Gareth Southgate melalui situs resmi UEFA.

Dengan tiga gol yang dicetaknya ini, Christopher Nkunku berhasil mencatatkan namanya sebagai pemain asal Prancis ke-12 yang berhasil mencetak hattrick di ajang Liga Champions.

Akan tetapi, meski Christopher Nkunku berhasil mencetak hattrick namun ia tidak bisa membawa timnya menang.

Hal ini juga pernah menimpa dua peman bintang, Ronaldo Nazario (Real Madrid) dan Gareth Bale (Tottenham Hotspur) di ajang Liga Cahmpions.

x

Check Also

Juve

Tanpa Ronaldo Juventus Lebih Kompak ?

London – Kepergian Cristiano Ronaldo menjadi sebuah kehilangan yang besar buat Juventus. Namun positifnya, pasukan ...