Home > Berita Liga Italia > Juventus > Kalah Lagi, Ini Penjelasan Pelatih Juventus

Kalah Lagi, Ini Penjelasan Pelatih Juventus

Turin – Juventus kembali mengalami kekalahan yang kedua pada tiga laga awal Serie A musim ini.

Yang terbaru, tim asuhan Massiliano Allegri ini kalah dengan skor 1-2 saat menjalani laga tandang ke markas Napoli di San Paolo, pada pekan ke-3 Serie A 2021/22, Minggu (12/9/2021) dini hari WIB.

Pada laga tersebut sebenarnya Juventus berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak Alvaro Morata saat laga masih berjalan 10 menit.

Namun Napoli berhasil bangkit dan justru membalikkan keadaan lewat dua golnya yang dicetak oleh Matteo Politano di menit ke-57, serta Kalidou Koulibaly di menit ke-85.

Menanggapi kekalahan ini, pelatih Juventus, Massiliano Allegri mengakui timnya kalah karena kesalahannya sendiri.

“Kami membayar harga yang sangat mahal untuk sebuah kesalahan yang kami perbuat,” kata Massiliano Allegri.

Menurut Allegri, blunder yang dibuat pemainnya itu memang fatal. Selain itu, Juventus seharusnya bisa menambah gol saat masih memimpin 1-0.

“Momen-momen seperti ini bisa terjadi di sepak bola. Mereka (Napoli) berhasil menyamakan kedudukan dan mereka mencetak gol jelang akhir laga,” ujar Allegri.

“Namun kami seharusnya bisa bermain lebih tajam. Kami harusnya mencoba . . . Gabung . . . mencetak gol kedua usai unggul 1-0,” lanjutnya.

Meski demikian, Allegri menilai secara keseluruhan permainan Juventus sebenarnya tidak terlalu buruk.

“Ada banyak hal positif dari para pemain kami. Ketika kami membuat sejumlah kesalahan seperti tadi, maka wajar jika kami kebobolan dalam skema serangan balik,” jelas Allegri.

“Saya melihat para pemain kami telah mengambil langkah maju, dan mereka memberikan segalanya di laga ini,” lanjutnya.

Dengan kekalahan ini, Juventus masih terpuruk di papan bawah klasemen sementara Serie A 2021/22 dengan menempati posisi ke-16, dan baru mengantongi 1 poin.

Pada laga selanjutnya, Juventus akan menjalani laga tandang ke markas Malmo di Eleda Stadion, pada matchday pertama Grup H Liga Champions 2021/22, Rabu (15/9/2021) dini hari pukul 02.00 WIB.

x

Check Also

Juventus Incar Gelandang Muda PSV Eindhoven

Turin – Menjelang akan ditutupnya jendela bursa transfer musim panas 2021, Juventus tengah mendekati PSV ...