Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Kalah Lagi, Aji Santoso Tidak Izinkan Dua Pemain Persebaya Kembali ke TC Timnas Indonesia

Kalah Lagi, Aji Santoso Tidak Izinkan Dua Pemain Persebaya Kembali ke TC Timnas Indonesia

Bandung – Persebaya Surabaya kembali mendapatkan hasil negatif setelah kalah 0-1 dari Bhayangkara FC pada laga pekan ke-4 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (24/9/2021) malam WIB.

Bajol Ijo kalah melalui gol tunggal bek Bhayangkara FC, Anderson Salles, pada menit ke-65.

Ini merupakan kekalahan ketiga Persebaya Surabaya dari empat laga yang telah dijalani.

Dengan hasil ini, Persebaya Surabaya terpuruk di posisi ke-15 klasemen sementara BRI Liga 1 2021/22 dengan mengantongi 3 poin, hasil dari 1 kali menang dan 3 kali kalah.

Posisi Persebaya ini masih bisa merosot lagi karena Madura United dan Arema FC baru akan menjalani laganya pada Sabtu (25/9/2021) ini.

Baca juga : Kalah Dari Bhayangkara FC, Aji Santoso Tidak Mainkan Bek Alie Sesay

Dalam keterangannya, pelatih Persebaya Aji Santoso mengklaim timnya sudah bermain dengan baik meski hasil akhirnya kalah dari Bhayangkara FC.

Aji Santoso juga menyinggung soal dua pemain Persebaya yang menurutnya tidak akan kembali dulu untuk menjalani pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia.

Kedua pemain tersebut yakni Rizky Ridho dan Arif Satria.

Rizky Ridho dan Arif Satria memang termasuk dari daftar 36 pemain yang dipanggil pelatih Timnas Indonesa, Shin Tae-yong, untuk mengikuti TC.

TC yang sudah digelar sejak Senin (20/9/2021) lalu itu merupakan persiapan Timnas Indonesia menjelang laga play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 menghadapi Taiwan pada 7 dan 11 Oktober mendatang.

Menurut Aji Santoso, TC Timnas Indonesia membuat kondisi kedua pemainnya itu menjadi kelelahan saat kembali . . . Gabung . . . membela klub.

“Kemungkinan besar saat ini Arif dalam kondisi yang sehat ketika pulang kurang baik,” ujar Aji Santoso.

“Arif itu saya paksakan dalam kondisi latihan kemarin pun tidak ikut,” jelas Aji.

“Ketika berangkat kondisinya bagus, tetapi ketika pulang sudah dalam kondisi yang letih,” tambah Aji.

Aji Santoso memang memaksakan Arif Satria untuk bermain melawan Bhayangkara FC karena sosoknya memang diperlukan dalam permainan tim Persebaya.

“Karena sepertinya dia mengikuti latihan di sana akhirnya lututnya kambuh, tapi saya sampaikan ke dokter bagaimana caranya supaya Arif bermain,” ungkap Aji.

Karena itu, Aji Santoso meminta keduanya lebih fokus membela klub terlebih dahulu.

“Jadi untuk sementara ini anak-anak biar fokus dulu ke tim dan kondisinya juga kurang bagus karena kami sudah tiga kali kalah,” ujar Aji.

Aji Santoso juga meminta agar Timnas Indonesia juga memahami kondisi Persebaya.

“Bukan kami tidak men-support, saya mantan pemain nasional dan saya mengerti situasi tetapi untuk Timnas juga harus lebih memahami kami,” ujar Aji Santoso.

“Yang jelas Arif seharusnya tidak bisa bermain tetapi saya paksa karena permainan ini cukup penting,” pungkas Aji.

x

Check Also

Presiden Jokowi Unggah Foto Vaksinasi COVID-19 di Papua, Bonek Soroti Jersey Yang Dipakai

Jakarta – Suporter Persebaya, Bonek, tiba-tiba membanjiri kolom komentar dari akun Instagram Presiden Jokowi karena ...