Home > Berita Liga Indonesia > Barito Putera > Kalah di Tiga Laga, Djadjang Nurdjaman : Ini Memukul Mental Kami

Kalah di Tiga Laga, Djadjang Nurdjaman : Ini Memukul Mental Kami

Jakarta – Barito Putera kembali harus menelan kekalahan di laga pekan ke-4 BRI Liga 1 2021/2022, Kamis (23/9/2021).

Pada laga yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jawa Barat ini Laskar Antasari kalah dari Tira Persikabo dengan skor 0-3.

Tiga gol bagi Tira Persikabo dicetak oleh Ciro Alves (45’ dan 59’) serta Dimas Drajad (47′).

Pada babak pertama, Barito Putera sebenarnya bisa memberikan perlawanan, bahkan beberapa serangan Laskar Antarasi sempat membuat kerepotan barisan pertahanan Tira Persikabo.

Namun cerita menjadi berbeda saat Ciro Alves sukses mencetak gol pertama bagi Tira Persikabo lewat tendangan penalti di menit ke-45.

Mental pemain Barito Putera seakan menurun usai gol pertama karena pada menit ke-47 gawang Barito Putera harus kembali kebobolan oleh tendangan Dimas Drajad.

Lalu di menit ke-59, Ciro Alves kembali mencetak golnya yang kedua dan semakin menenggelamkan permainan Barito Putera.

Seusai laga, pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, menjelaskan bahwa para pemain Laskar Antasari sebenarnya sanggup bermain apik sepanjang babak pertama.

Namun gol pertama Barito Putera di penghujung babak pertama seakan menghilangkan konsentrasi barisan pertahanan Barito Putera sehingga gawang Laskar Antasari harus kebobolan dua . . . Gabung . . . gol lagi di babak kedua.

“Kami kembali mengalami kekalahan. Ini situasi yang kurang bagus bagi pemain. Babak pertama kami bisa memberikan perlawanan dan beberapa peluang,” kata Djadjang Nurdjaman.

“Namun, setelah terjadinya gol pertama dari mereka, hal itu cukup mempengaruhi stabilitas tim.”

“Pada babak kedua begitu mudah kebobolan gol sehingga permainan tidak berkembang. Kalah tiga kali ini cukup memukul mental kami,” ucap pelatih yang biasa disapa Djanur ini.

Setelah laga ini, Djanur dan tim pelatih Barito Putera akan melakukan evaluasi di bagian penyelesaian akhir dan barisan pertahanan.

“Yang pasti di sisi penyelesaian akhir, sektor penyerangan, karena begitu banyak menciptakan peluang tetapi tidak tercipta gol, hal ini yang harus dievaluasi,” ucap Djanur.

“Di samping itu tentunya soal kesabaran lini belakang,” lanjutnya.

x

Check Also

Djanur Enggan Turunkan Pemain Asing di Tour de Java

Banjarmasin – Barito Putera akan menjalani Tour de Java sebagai persiapan menjelang akan dimulainya kompetisi ...